TNI Singsingkan Lengan Baju Bantu Atasi Kesulitan Warga Akibat Bencana Hujan Deras


 

Jepara, LpkTrankonmasi.com

 

Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Jepara hingga beberapa hari, berakibat beberapa tempat dilanda banjir disamping itu banyaknya tanggul yang jebol.

 

Akibat tidak mampu menahan debit air yang sangat tinggi tanggul pinggiran sungai di wilayah Desa Pelang,  Kecamatan Mayong mengalami jebol menyebabkan air masuk ke persawahan milik warga.

 

Keadaan ini tentunya sangat membuat para petani khawatir karena tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa dapat terulang sewaktu-waktu apabila hujan turun terusmenerus.

 

3 anggota Koramil 05/Mayong yang dipimpin langsung oleh Peltu Iskandar turun bersama warga memperbaiki tanggung yang jebol. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya air ke sawah warga.

 

Dengan menggunakan cangkul untuk mengisi tanah ke mereka menutup tanggul yang jebol selebar 4,5 meter dengan diperkuat menggunakan bambu yang dipotong-potong sebagai pasak untuk menahan timbunan serta memperkuat tanggul.

 


Seusai pelaksanaan Peltu lskandar  mengatakann kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, dimana aparat wilayah yang selalu memantau situasi dan kondisi wilayah.

 

“Tentunya hal ini untuk mengatasi kesulitan warga akibat bencana yang ditimbulkan alam.” Pungkasnya

 

(J Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »