Ulama Dan Tokoh Agama Di Blora Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Ketua PCNU Blora KH. Muhammad Fatah
 

Blora, LpkTrankonmasi.com

 

Sejumlah Ulama dan Tokoh Agama di Kabupaten Blora Jawa Tengah menyatakan dukungan atas keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri.

 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PCNU Blora KH. Muhammad Fatah dirinya menyampaikan bahwa sosok Komjen Pol Listyo Sigit pantas dan layak untuk menjabat sebagai Kapolri karena pengalaman dan prestasinya.


Dia juga percaya, Listyo bisa menjaga dan mengamankan negara jika nantinya menjabat sebagai Kapolri.

 

Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary

"Menilik dari prestasi dan track record perjalanan karier Komjen Pol Listyo Sigit, maka saya yakin beliau akan mampu mengampu tugas sebagai orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia," kata KH. Muhammad Fatah. Jumat, (15/01/2021).

 

Sementara itu, Ketua Majelis Budha Terawada Indonesia Blora, Pandita Ngatno menyampaikan bahwa pihaknya mendukung Komjen Pol Listyo Sigit. Berdasarkan pengalamannya di lapangan Komjen Pol Listyo Sigit telah berhasil menciptakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Itu dibuktikan dengan kedekatannya dengan semua tokoh agama dari berbagai agama apapun di Indonesia. "Beliau adalah sosok yang menjunjung tinggi toleransi dan kami yakin beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Polri," kata Ketua Majelis Budha Terawada Blora Indonesia.

 

Ketua Majelis Budha Terawada Indonesia Blora, Pandita Ngatno

Terpisah Ulama Kharismatik Asal Cepu sekaligus Ketua Komascipol Cepu Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary mengaku yakin, jika Komjen Pol Listyo Sigit akan mampu memimpin Kepolisian RI ke depan. "Saya yakin beliau Komjen Pol Listyo Sigit bisa menjadi pemimpin yang baik untuk Polri. Apalagi kedepan tugas tugas dan tantangan Polri semakin banyak dan dibutuhkan sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa. Salah satunya adalah beliau bapak Listyo Sigit yang selalu bisa menjaga toleransi antar umat beragama," ucap  Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »