Wakil Ketua MUI Pekalongan Doakan Test Fit And Proper Komjen Listyo Sigit Lancar


 H MUHTHAROM SSA, Ketua PCNU Kota Pekalongan


Pekalongan, lpktrankonmasi.com

 

Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah mengusulkan Calon Kapolri Tunggal Komjen Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang kedepan akan menggantikan Jenderal (Pol) Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021.

 

Meski diketahui Komjen Listyo Sigit Prabowo beragama Non-Muslim namun dukungan - dukungan terus  berdatangan dari tokoh-tokoh umat Islam di berbagai daerah salah satunya dari Wakil Ketua MUI Kota Pekalongan KH. Abdul Fatah Yasran dan Ketua PCNU Kota Pekalongan H. Muh Tharom.

 

KH DRS ABDUL FATAH YASRAN, wakil ketua MUI KOTA PEKALONGAN

Kedua Ulama dan Tokoh tersenut mengatakan sepenuhnya mendukung usulan Calon Kapolri Tunggal oleh Presiden Joko Widodo yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo.

 

"Saya doakan tes fit and proper yang akan di jalani Komjen Listyo Sigit nanti lancar dan mendapat Ridho serta Bimbingan dari Allah supaya menjadi Kapolri yang amanah,"kata KH Abdul Fatah Yasran.

 

Senada dengan Ketua PCNU Kota Pekalongab M. Muh Tharom yang juga mendoakan agar tahap uji kelayakan yang akan dijalan Komjen Listyo Sigit berjalan lancar.

 

"Semoga Komben Listyo Sigit kedepan dapat mengemban amanah dengan baik dan lancar sampai nanti periode selesai,"ujarnya.

 

Selama menjabat sebagai Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo telah  mengungkap deretan kasus salah satunya kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan 12 Hari setelah pelantikanya menjadi Kabareskrim.

 

Kasus lain yang telah diungkap yaitu Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Penyidik Bareskrim telah menetapkan 11 tersangka atas kasus ini.

 

Dua kasus diatas merupakan contoh kasus yang ditangani Bareskrim Polri di bawah pimpinan Komjen Listyo Sigit Prabowo, dari rentetan kasus yang diungkapnya figur Listyo Sigit tampil sebagai sosok yang kompeten dan profesional, tak heran dukungan terus mengalir atas pencalonan dirinya sebagai Calon Kapolri Tunggal.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »