Warga Sampang Sambut Senang, CSR kWh Listrik Dari PLN UP3 Pamekasan

Warga Sampang yang mendapatkan kWh Listrik 450 watt gratis, dari PLN UP3 Pamekasan (Foto: Faris Reza Malik)

 

 Sampang,LPKTrankonmasi.com

 


 Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Pamekasan, Madura salurkan tanggung jawab sosialnya, yang sering didengar dengan istilah, corporate social responsibility (CSR), terhadap warga Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang tepatnya ke Desa Trapang, Desa Nepa, dan juga Desa Tebanah.

 

Seperti halnya yang di ungkapkan oleh, Sunilah wanita dari Desa Trapang yang kesehariannya menjadi ibu rumah tangga, sedangkan suaminya bekerja menjadi tukang cuci kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Merasa sangat senang mendapatkan, kWh (Kilowatt-jam) sebesar 450 secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun oleh PLN UP3, Pemekasan, Madura.

 

"Saya awalnya tidak percaya, bahwa ada kWh listrik gratis. Namun setelah terpasang, kWh gratis tersebut akhirnya saya percaya, awalnya saya iseng kepada salah satu tokoh Ormas Projo Sampang. Agar dibantu mendapatkan kWh listrik gratis, akhirnya saya dimintai beberapa persyaratan, seperti hal-nya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga foto keadaan rumah saya," kata Sunilah.

 

"Ternyata setelah satu bulan, menyetor persyaratan tersebut. Tiba-tiba ada petugas PLN beserta aparatur Desa Trapang datang kerumah saya dan langsung memasang kWh (kilowatt-jam) gratis tersebut, sebesar 450 watt, juga mendapatkan dua lampu gratis untuk penerangan. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada PLN UP3, Pamekasan beserta tokoh Ormas Projo Sampang," Terang Sunilah.

 

 

Sedangkan Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan, PLN UP3 Pamekasan, Umar saat diwawancarai oleh media ini.

 

" Untuk tahun 2020, PLN pusat telah menyalurkan, 100 (seratus) kWh (kilowatt-jam) gratis melalui PLN UP3 Pamekasan Madura, kepada warga Kabupaten Sampang. Persyaratan untuk mendapat bantuan kWh listrik gratis ini Corporate Social Responsibility (CSR), harus masuk didata BDT database yang berisi data kesejahteraan sosial dengan berbagai macam kriteria pada masing-masing Individu dan Rumah Tangga," kata Umar kepada Wartawan Trankonmasi.com.

 

"Jadi bantuan ini murni tanggung jawab sosial PLN yang biasa di sebut CSR, jadi tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika penyaluran bantuan ini, masih dipungut biaya oleh oknum petugas di lapangan. Kami berharap kerja samanya, agar melaporkan langsung ke PLN UP3 Pamekasan," Pungkasnya.

 

(Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »