Wujud TNI Manunggal Dengan Rakyat ‘Danramil Pimpin Perbaiki Tanggul Yang Jebol”


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi akibatkan 20 Ha sawah terendam air dan jebolnya tanggul saluran irigasi di sawah Sebito, Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo, pada Jum’at (15/1/2021).

 

Agar tanggul saluran irigasi dapat berfungsi kembali, Plt Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto pimpin kerja bakti perbaiki tanggul saluran irigasi yang jebol di sawah Sebito, Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo. Pada Jum’at (15/1/2021).

 


Tanggul yang jebol kurang lebih 2 meter panjang 8 meter mengakibatkan kurang lebih 20 Ha sawah terendam air.

 

Menurut keterangan dari Petinggi Desa Suwawal H. Arif mengatakan jebolnya tanggul akibat intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Mlonggo dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air.

 

“Untuk itu, kami bersama Plt Daramil 09/Mlonggo beserta anggotannya dan warga melakukan perbaikan kurusakan tanggul tersebut.” Kata Arif.

 

Sementara, dalam kesempatan tersebut Plt Danramil 09/Mlonggo Kapten Chb Purwanto mengatakan penanggulangan tanggul yang jebol ini dengan cara dirucuk dengan bambu serta menumpuk karung yang berisi tanah dan pasir.

 

“Kami bersama anggota dan warga bergotong royong memperbaiki tanggul yang jebol dan kami akan mengantisipasi tanggul yang rawan jebol yang berada di Kecamatan Mlonggo.” Pungkas Danramil.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »