Akibat Genset Konslet Gudang di Ketapang Terbakar, Tambak Udang Gagal Kerugian Sekitar 60 Juta

Kebakaran gudang tambak udang di Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang (Foto: Varies)


LPKTrankonmasi.com, Sampang || Sebuah kandang peralatan tambak udang hangus terbakar dilalap si jago merah, tepatnya di Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Minggu (28/02/2021) sekitar pukul 15.00

Kebakaran di akibatkan oleh mesin genset yang konslet, hingga dengan cepat melalap gudang tambak udang. Yang berisi mesin genset dan juga pakan udang.

Kobaran api berusaha di padamkan oleh warga setempat, memakai alat se adanya. Namun, api terus membesar di karenakan bahan bakar mesin genset memakai solar. Beruntung beberapa menit kemudian pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi kebakaran yang terletak di Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, akhirnya api berhasil di padamkan.

"Tiba-tiba api membesar setelah mesin genset yang ada di dalam gudang konslet yang diduga kehabisan air radiator dan juga kekurangan oli," Kata Abdul pemilik gudang.

"Beruntung api tidak merembet kerumah saya dan juga ke kandang ternak. Untuk kerugian sekitar 60juta, karena yang pasti tambak udang milik saya gagal di panen dan untuk pakan udang habis semua terbakar api," Tandasnya. (Lex/Sen/Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »