Babinsa Kerja Bakti Pembersihan Lingkungan Dalam KKN UNISNU.


 

Jepara , lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Koramil 09/Mlonggo, Kopda Supriyanto bersama KKN UNISNU melaksanakan kerja bakti pembersihan Lapangan SCHI yang berada di Desa Suwawal, Kecamatan Mlonggo. Jum’at (26/2/2021).

 

Kegiatan tersebut yang bertemakan “Tematik Covid-19 Berbasis Kemitraan dan Bina Desa UNISNU Tahun 2021 guna mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Sosial”, dan dihadiri juga Petinggi Desa Suwawal Arief, Karang Taruna Desa Suwawal, dan Masyarakat Desa Suwawal RW 1.

 

Kegiatan kerja bakti pembersihan lapangan SCHI ini sebagai salah satu syarat dalam memutus penyebaran Covid-19 dengan menjaga lingkungan kebersihan dan juga termasuk cara menjaga kebersihkan.

 

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, para KKN UNISNU juga mengundang para warga yang berada di Desa suwawal.

 

Selan itu, Babinsa Kopda Supriyanto mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khusunya membantu disetiap kegiatan masyarakat.

 

Kegiatan tersebut dengan sasaran pembersihan rumput yang berada di sekitaran lapangan SCHI desa Suwawal.

 


“Kami bersama-sama bersemangat kerja bakti dalam acara KKN UNISNU ini, dimana ada yang memotong rumput dengan menggunakan mesin rumput, menyapu dan mecangkul serta mengumpulkan tumpukkan sampah yang nantinya akan dibuang ketempat pembuangan sampah.” Kata Babinsa.

 

Sementara, Petinggi Desa Suwawal Arief memberikan memotivasi dalam kegiatan kerja bakti ini, yang bertujuan membangun kepdulian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih memberikan kepedulian bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun lingkungan yang asri.” Ujar Petinggi. 

 ( J Trankonmasi Tim))

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »