Bupati Sampang Wajibkan Nakes Turun Kerumah Orang Sakit Yang Lemah Ekonomi

 H.Slamet Junaidi, Bupati Sampang saat menghadiri Musyawarah Renacana Pembangunan Kecamatan (MusrenbangCam) di pendopo Kecamatan Banyuates (Foto: Varies)


lpktrankonmasi.com, SAMPANG || Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, perintah tenaga kesehatan (Nakes) turun langsung kerumah masyarakat yang menderita sakit dan tidak mampu berobat lantaran faktor ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sampang saat Musrenbang RKPD 2022 di Kecamatan Banyuates, Kamis (11/02/2021) siang..

Menurut H.Idi, Kedepan tidak dinginkan ada masyarakat yang mengeluh tidak bisa berobat karen faktor ekonomi. Karena itu, wajib bagi Kepala Puskesmas (Kapus) untuk inten melakukan koordinasi dengan pemerintah desa.

"Kepala Desa harus punya nomer telpon Kepala Puskesmas, agar kalau ada masyarakat yang tidak bisa berobat karena faktor ekonomi bisa langsung melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas," Ungkapnya.

"Tenaga kesehatan wajib turun juga kepada masyarakat bawah, harus menyisir yang kurang mampu berobat untuk diobati, kami tidak ingin ada masyarakat yang terbebani terlebih di masa Pandemi Covid-19, sekarang ini" Tegasnya.

Selain itu, Bupati sampang ingin memperbaiki sistem pemerintahan desa. Bagaimana pemerintah desa peduli terhadap rakyatnya terutama di sektor kesehatan.

"Kami ingin Pemerintah Desa (Pemdes) membuat Desa Siaga. baik siaga dalam bidang pelayanan dan peduli terhadap rakyatnya, terutama dibidang kesehatan," Paparnya.

 "Segara kami akan trouping anggaran untuk memberikan mobil siaga diseluruh desa se-Kabupaten Sampang, tentunya di Kecamatan Banyuates," Pungkasnya. *(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »