Dandim 0719/Jepara Bersama Kapolres Jepara Meninjau Lokasi Kampung Siaga Candi.

 


Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol bersama Kapolres Jepara AKBP Aries Tri Yunarko SIK, M.Si meninjau kesiapan Kampung Kampung Siaga Candi yang berada di di rumah Sujadi Ketua RW 08 Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Pada Kamis (4/2/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim 0719/Jepara dan Polres Jepara disambut langsung oleh Camat Bangsri Deby Nifandrian S.Sos, Petinggi Desa Wedelan H.Abdul Jamal SE, Danramil Bangsri Kapten Inf Mukholik, Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edi Santoso dan segenap tamu undangan sebanyak 30 orang.

Dalam kunjungan itu, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang bersama AKBP Aries Tri Yunarko meminta kepada pemerintah desa Wedelan untuk selalu mensosialisasikan kepada warga terkait dengan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

“Karena dengan adanya wabah Covid-19 ini yang cenderung semakin meningkat untuk itu kita perlu ekstra memberikan perhatian kepada masyarakat sehingga wabah ini segera berlalu.” Kata Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini karena, dengan kebersamaan dan kedisiplinan dalam melakukan pencegahan, pandemi ini akan bisa segera berakhir.


“Posko Siaga merupakan upaya langkah pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid19 dan juga perlunya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M, agar Kecamatan Bangsri bebas dari Covid 19 dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.” Jelasnya.

Sementara, Kapolres Jepara juga menambahkan terkait Pandemi Covid 19 yang masih ada, bahkan semakin meningkat serta penyembuhanya semakin sulit, untuk itu perlu kedisiplinan  dalam menerapkan protokoler kesehatan.

“Dengan tujuan adanya kampung siaga candi ini untuk meningkatkan sinergitas dari berbagai elemen serta menanggulangi penyebaran Covid-19 dan selalu menerapkan 4 M yaitu dengan  memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus tetap diterapkan, di masyarakat disetiap kegiatan masyarakat.” Ujar Kapolres.

Di kesempatan yang sama Petinggi Desa Wedelan H.Abdul Jamal SE berharap dengan adanya kampung siaga candi ini mudah-mudahan masyarakat akan lebih mengerti dan memahami adanya pandemi covid-19 ini, sehingga masyakat sadar betul untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan perlu adanya dukungan dari pihak TNI-Polri  maupun masyarakat itu sendiri.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak dengan adanya program ini dimana desa wedelan menjadi kampung siaga candi sehingga dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi mengatasi permasalahan wabah virus corona atau yang disebut Covid-19.” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Dandim 0719/Jepara dan Kapolres Jepara kepada pemerintah desa Wedelan. (J Team).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »