Danramil Welahan Dampingi Bupati Jepara Tinjau Lokasi Warga Terdampak Banjir


 

Jepara , lpktrankonmasi.com

 

Hujan berintensitas tinggi yang mengguyur beberapa hari ini mengakibatkan willayah Desa Gedangan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara Terendam banjir.

 

Danramil 06/Welahan Kapten Inf Mashudi mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi langsung turun ke lapangan meninjau lokasi warga yang terdampak banjir akibat tingginya debit air di sungai serang Welahan Drainase (SWD) 1. Kemarin (1/2/2021).

 

Dalam peninjuan tersebut Danramil 06/Welahan mendampingi Bupati Jepara Dian Kristiandi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dalam kondisi banjir seperti ini, selain itu, kedatangan Bupati Jepara kali ini membagikan sembako kepada warga yang tempat tinggalnya terendam oleh air.



Dalam hal ini pihaknya bersinergi dengan pihak-pihak terkait supaya banjir di SWD 1 tidak terulang kembali pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Pemprov Jateng dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) masalah banjir yang merendam permukiman warga Desa Gedangan.

 

 “Setiap langkah kegiatan harus dilakukan untuk melakukan normalisasi namun faktanya memang debit air tidak tertampung sehingga membuat kapasitas sungai tidak mencukupi dan terjadi bertambahnya volume air dengan cepat di beberapa titik.” Kata Bupati.

 

Banjir yang mengenang wilayah Desa Gedangan menyebabkan 77 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan warga Rt 1, Rw 2 dan warga Rt 3, RW 1. Selain itu, rombongan juga mengecek langsung tanggul sungai  yang sempat ambrol yang berlokasi di aliran SWD 1.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »