DPC AWPI Kota Semarang Ingin Cetak Jurnalis handal dan Profesional

 


Semarang,lpk Trankonmasi.com

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( DPC AWPI) kota Semarang Yudi Hendrilia.M.Pd.K (yudi wong) mempunyai keinginan supaya semua wartawan bisa menjadi barometer penulisan berita yang bagus, lugas dan berimbang berdasarkan fakta dilapangan serta ingin mencetak jurnalis yang handal serta profesional ," ucapnya disela sela rapat koordinasi di Tri Lomba Juang, Mugas ,Kota Semarang, Jumat ( 5/2/2021).

" Semarang merupakan salah satu kota yang sangat representatif untuk kita gali melalui jurnalis , dalam hal ini kita udah membentuk panitia workshop  dengan membawa tema  " Tumbuhkan Jurnalis Yang Handal". Persiapan kita sudah matang 85 persen kita sudah siap tinggal nunggu persiapan kita secara teknik ," terang Yudi


" Kita juga sudah menunjuk ketua panitia workshop ini sebagai leadership yang berpengalaman di bidang jurnalis M.Taufiq, S.Pd sebagai ketua panitianya.

Acara nanti  kami batasi 50 peserta saja, karena masih dalam masa pandemi dan kami tetapkan protokol.kesehatan yang ketat dimasa pandemi. 

" Kami berharap  dengan ada nya wadah AWPI di kota Semarang ini kita bisa mewukudkan jurnalis -jurnalis yang handal serta bisa mencetak wartawan yang pemula menuju ke profesional kedepannya ," papar yudi.

Sementara Ketua Panitia workshop Jurnalistik AWPI M.Taufiq ,S.Pd menjelaskan bahwa penyelenggaraan Workshop Jurnalistik merupakan salah satu agenda DPC AWPI Kota Semarang,  dalam pelaksanaan kegiatan ini tujuannya mencetak jurnalis handal dan profesional kedepannya melalui workshop jurnalistik.

" Peserta yang memiliki bakat dan tertarik di bidang jurnalistik bisa kita wadahi di AWPI dan nantinya ada kelanjutanya usai mengikuti workshop," ujarnya.

Kegiatan ini,lanjut Taufiq ditujukan pada peserta pemula syukur syukur yang sudah terjun di dunia jurnalistik, namun kami  juga membuka diri bagi yang udah berkecimpung di jurnalistik tapi ingin ikut memperdalam, kami persilahkan.

" Kita lihat nantinya peserta yang mempunyai kemauan,  kemampuan dan  keseriusannya usai mengikuti workshop," tegas Taufiq.

Dalam pelaksanaanya workshop yang semestinya hari sabtu 6 februari 2021, namun berhubung dengan adanya perpanjangan PPKM tahap 2 dan adanya Surat Edaran dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dengan " 

Gerakan Jateng dirumah saja selama dua hari ,6-7 februari 2021" maka pelaksanaan workshop kita undur pastinya sabtu 20 februari 2021," pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah Ketua Kominfo kota Semarang Dr.bambang Pramusinto  SH,S.I.P.M.Si, ketika di temui di kantornya siap mendukung program AWPI kota semarang untuk mengadakan pelatihan jurnalis ini kami punya fasilitas, silakan kami akan membantu  dalam bentuk media dan alat yang di butuhkan serta akomodasi lainnya," tutupnya.


   Kristyawan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »