Dukung Gerakan Jateng Di Rumah Saja, Patroli Gabungan TNI - Polri Bagi Masker

Magelang | LpkTrankonmasi.com

Guna mendukung program Jateng Di Rumah Saja Polres Magelang bersama Kodim 0705/Magelang serta Kecamatan Borobudur melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid 19. 

Kegiatan dilaksanakan dengan cara Ops Yustisi dan membagi masker kepada masyarakat di Pasar Borobudur dan di jalan raya area pintu masuk Taman Wisata Candi Borobudur , Sabtu(6/2/2021), Pagi. 

Kapolres Magelang melalui Kasubbagbinops Bagops  Polres Magelang Akp Rinto Sutopo, SH., MH menyampaikan bahwa dari pemantauan saat kegiatan tampak masyarakat sudah  tertib memakai masker,  namun masih beberapa warga masyarakat  ditemukan maskernya mungkin sudah tidak layak dipakai sehingga perlu diganti yang baru dan layak pakai. 

"Saat pemantauan  masyarakat sudah tertib pakai masker , namun kita temukan kebanyakan masyarakat masker yang dipakai sudah tidak layak pakai sehingga kita beri yang baru dan pastinya layak pakai" Ujarnya. 

Lebih lanjut Akp Rinto Sutopo, SH., MH mengatakan hasil pemantauan pasar cukup sepi , hal ini berarti tingkat keadaran masyarakat untuk melaksanakan Program Jateng Di Rumah Saja dapat terlaksana dengan baik. 

"Hari ini pasar sepi, berarti tingkat kesadaran masyarakat untuk melaksanakan program Jateng Di Rumah saja menurut kami bisa terlaksana dengan baik", jelasnya. 

Sementara kegiatan yang dilaksanakan di jalan raya depan  pintu masuk Taman Candi borobudur  terlihat beberapa masyarakat pengguna jalan sudah tertib menggunakan masker. 

Masker yang dibagikan oleh Polres Magelang besama.Kodim 0705/ Magelang serta Kecamatan Borobudur sebanyak 1000 pcs. 

Petugas gabungan dari unsur TNI -  Polri dan Kecamatan Borbudur  yang terlibat dalam kegiatan sebanyak 50 personil. Diantaranya 35 personil Polres dan Polsek Borobudur , 10 orang personil Koramil Borobudur dan 5 personil dari Trantib Kecamatan Borobudur.

"Harapan kami dengan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 dan pembagian masker kepada masyarakat secara masif  dapat membuat peningkatan disiplin masyarakat dalam melaksanaan protokol kesehatan  memakai masker sehingga penularan Civud 19 dapat menurun di wilayah Kab. Magelang" pungkasnya.


(Trankonmasi Team)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »