Eksplorasi Migas Petronas Carigali Sumur Hidayah 1 Semburkan Api Ternyata Hanya Testing

Anjungan atau Rig eksplorasi Migas Petronas Carigali PC Nort Madura II menyemburkan api (Foto: Istimewa)


LPKTrankonmasi.com, Sampang || Eksplorasi migas sumur hidayah 1 yang dilaksanakan oleh Petronas Carigali, PC Nort Madura II Ltd, di lepas pantai Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Secara tiba-tiba di lokasi Rig eksplorasi migas tersebut mengeluarkan api hingga menerangi lautan, Selasa (16/02/2021)

Hal tersebut di utarakan oleh Alex (30) salah satu warga Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang," Eksplorasi migas Petronas Carigali sumur hidayah 1, saat ini mengeluarkan semburan api. Saya sempat mengabadikan momen tersebut lewat ponsel saya, yang berdurasi sekitar 10 detik," Kata Alex.

Sedangkan hal tersebut di tanggapi langsung oleh Ezmeer, Humas Petronas Carigali, saat di wawancarai oleh media ini," Itu well nya punya minyak dan itu hanya di testing saja selama 12 jam. Dan itu bagus kalau ada api seperti itu, insyaallah nanti pasti kelompok lokal akan juga mendapat manfaatnya.

"Setelah itu anjungan (Rig) yang di Kecamatan Banyuates itu, diangkat dan sumur bekas ekspolarasi itu di tutup kembali. Jadi perairan pantai Kecamatan Banyuates, itu bersih lagi dan tidak lagi mengganggu nelayan," Ujar Ezmeer.

"Untuk proses eksploitasi agak lama lagi mas. Sekitar 4 tahun lagi, itupun kalau betul minyak-nya itu cukup dan juga cadangan minyaknya, nanti akan ada pengumumannya. Dari SKK Migas kalau menepati ciri-ciri nya yang sesuai untuk eksploitasi, jadi kami masih evaluasi kembali prosesnya itu lama mas," Pungkasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »