Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir Pimpin Apel Organik Satuan


 

Jakarta, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I TA. 2021, Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir (Danyonhow 1 Mar) Letkol Marinir Andi Nurmawan, M.Tr.Opsla., memimpin Apel Organik Satuan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonhow 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/02/2021).

 

Kegiatan Apel organik diawali dengan melaksanakan pemeriksaan personel maupun material tempur oleh Danyonhow 1 Mar yang tergelar di lapangan Apel Batalyon Howitzer 1 Marinir. Setelah melaksanakan Apel organik kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan latihan perorangan kesenjataan yaitu drill Meriam Howitzer 105 mm berperan dalam Operasi Amfibi dan Operasi darat.

 

“Apel organik satuan ini digelar dalam rangka melihat kesiapan prajurit baik personelnya maupun material tempur yang diawaki sehingga sewaktu-waktu mendapatkan perintah dari Komando atas baik itu perintah Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) kita semuanya sudah siap dalam mengemban tugas tersebut,” ujar Danyonhow 1 Mar.

 

“Masa pandemi Covid-19 belum berakhir maka dari itu kita semua harus senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dirumah agar tidak terjangkit virus corona dengan cara berolahraga secara rutin dan mandiri dimanapun berada selain itu kebersihan lingkungan juga sangat penting serta selalu beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan perlindungan,” tambah Letkol Marinir Andi Nurmawan dalam Apel Organik tersebut.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »