Lapen Pokmas Abal-Abal Menjamur, Desa Jatra Timur Sampang Jadi Korban

 

Lokasi proyek Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen), Kelompok Masyarakat (Pokmas) Desa Jatra Timur di Dusun Galis, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang (Foto: Hosen/Naf)

LPKTrankonmasi.com, Sampang || Pekerjaan dana hibah yang di gelontorkan melalui kelompok masyarakat (Pokmas) disinyalir di kerjakan tidak sesuai dengan spek, seperti yang terjadi di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Selasa (23/02/2021)

Pekerjaan proyek kelompok masyarakat (Pokmas) yang disinyalir di kerjakan tidak sesuai dengan spek yaitu, Lapis Penetrasi Makadam (Lapen). Terletak di Dusun Galis, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Handreanzyah selaku pegiat anti korupsi menanggapi kejadian tersebut dan sangat menyayangkan dengan adanya proyek Lapis Penetrasi Makadam (Lapen) yang tidak sesuai dengan spek tersebut. Karena sudah jelas masuk ke kategori korupsi, yaitu merugikan uang Negara dan memperkaya diri sendiri. Tindakan tersebut jelas telah memperkosa hak masyarakat, jangan sampai mengorbankan Desa untuk memperkaya diri sendiri.

"Setelah masa pemeliharaan nanti, kami akan melaporkan hal ini ke Kejaksaan Negeri, Kabupaten Sampang, tembusan Provinsi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, dan juga ke Dinas terkait. Agar segera dilakukan proses penyidikan serta penyelidikan, baru nanti bisa terungkap siapa aktor di balik Lapis Penetrasi Makadam (Lapen) abal-abal ini," Ujar Handreanzyah Wakil Ketua Lembaga Pemberantas Korupsi.

Bambang Joko, Plt Kepala Desa (Kades) Jatra Timur saat dikonfirmasi oleh wartawan," Memang benar ada pengerjaan proyek Lapis Penetrasi Makadam (Lapen), di Dusun Galis. Pelaksananya adalah Arif Barata (pria asli Arosbaya) kalau Pemerintah Desa (Pemdes) Jatra Timur tidak ikut campur dalam proyek yang ada di Dusun Galis tersebut. Silahkan mas konfirmasi langsung ke Arif Barata," Kata Joko kepada Wartawan.

Sedangkan wartawan LPKTrankonmasi.com mencoba mengklarifikasi hal ini ke pelaksana yaitu Arif Barata, melalui jaringan seluler. Terkait proyek Kelompok Masyarakat (Pokmas). Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen) yang berada di Dusun Galis, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates yang disinyalir dikerjakan tidak sesuai spek," Iya mas langsung ke Mas Joko Plt Kades Jatra Timur," Kilah Arif Barata.

Setelah disinggung proyek tersebut dari mana. Apakah dari anggota DPRD Jawa Timur atau hibah dari Gubernur Jawa Timur, secara tiba-tiba jaringan selulernya langsung di matikan. (Hosen/Anaf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »