Pelantikan Kades Segara Makmur Berjalan Dengan Khimat disambut Antusias Warga

 

Pelantikan. Kades Segara Makmur dan Kades. Setia Mulya.diaula Kantor Ke Camatan Tarumajaya masa bakti 2021-2027

 Kabupaten Bekasi-lpk.Trankomasi.com.

 

Acara Pelantikan

Pelantikan Kepala Desa hasil pemilihan yang diselenggarakan di 16 Desa yang ada di  Kabupaten Bekasi Tahun 2020 secara serentak, namun pelantikan serentak tersebut diselenggarakan secara Virtual sesuai dengan Wilayah kecamatan Desa terpilih.

Demikian pula pelantikan 2 (dua) Kepala Desa terpilih diantaranya : Kepala Desa Segara Makmur dan Kepala Desa Setia Mulya yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Tarumajaya  berjalan Khimat dan disambut Antusias Warga Taruma Jaya. Selasa (09/02/2021)

Walaupun dalam suasana pandemi Covid 19 ini, menjadi tantangan baru bagi Kepala Desa terpilih dalam mengemban tugas berat sebagai abdi masyarakat untuk memberikan layanan yang terbaik dan selalu mengedepankan protokol kesehatan paling utama, agar dapat memutus mata rantai wabah Covid yang sangat menakuti kehidupan masyarakat luas.

 

Adapun  dalam pidato Bupati Bekasi. Eka Supria Atmaja yang

dikutip oleh Trankomasi melalui siaran langsung Virtual. Menyampaikan, pesan bagi kepala desa terpilih untuk selanjutnya sudah harus menjadi panutan bagaimana bersikap tauladan dan baik untuk keluarga dan masyarakat," Tuturnya.

 

"Membuat kabupaten Bekasi yang kita cintai ini lebih baik, agar bersama-sama membangun kabupaten Bekasi," Harapnya. H. Eka Supria Atmaja kepada para Kepala Desa Terpilih.

 

Camat Tarumajaya, Dede Mauludin, saat ditemui diruang kerjanya usai pelantikan. Mengucapkan, selamat dan sukses bagi kepala desa yang baru dilantik oleh Bupati Kabupaten Bekasi," ucapnya.

 

"Ini merupakan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, aman dan kondusif,"jelasnya kepada para awak media.

 

Lebih lanjut Dede Mauludin Berharap kedepan Kepala Desa Segara Makmur dan Desa Setiamulya  agar mensolidkan tentang program pemerintahan di Desa serta meningkatkan sinergitas menjalin kekompakan dengan Muspika untuk membangun Kabupaten Bekasi dua kali lebih baik, "tegasnya

 

Kepala Desa. Segara Makmur. H. Agus Sopyan bersama Istri Tercinta.

"Pak bupati sering berpesan dengan slogan dua kali tambah baik yaitu lebih responsif, lebih cepat dalam penanganan permasalahan sosial masyarakat bertujuan agar masyarakat lebih merasakan manfaatnya," harap, Dede Mauludin.

 

Ditempat Aula yang sama. Kapolsek Tarumajaya, Akp.Wisu Wardono, Menyampaikan, Pilkades ini, merupakan sistem demokrasi tingkat pedesaan,"Tegas Kapolsek Taruma Jaya kepada Para awak media.

 

"Saya meskipun baru 2 bulan aktif disini tapi saya melihat masyarakatnya disini sudah sadar artinya berdemokrasi,"jelasnya.

 

Masih kata AKP.Wisu Wardon. "Kita bersyukur sehingga dalam kegiatan pelantikan ini dalam kondisi aman dan kondusif kedepan berharap kepada Kepala Desa terpilih menjadi kepanjangan tangan masyarakat yang di bawah menerima aspirasi, dan dapat bersinergi dengan unsur-unsur yang lain seperti Babinsa maupun Bimaspol dan terus memperhatikan protokoler kesehatan dalam penekanan Penyebaran Covid," tuturnya diakhir wawancara dengan para Awak Media.

 

Hal senada yang disampaikan.Kapten (Inf) Dicson Abislom selaku  Danramil 02/Tarumajaya, menyarankan kepada Kepala Desa terpilih agar berkerja lebih baik dari sebelumnya dan selalu berkoordinasi kepada pihak muspika," Tegasnya.

 

"Agar intens dalam pembangunan desa. karena rata-rata Kepala Desa di Tarumajaya incumbent...! Jadi mereka sudah mempunyai pengalaman dalam menata Pemerintah Desa," Kata Kapten.(Inf) Dicson Abislom.

 

Ditempat yang terpisah. Kepala Desa Segara Makmur terpilih. H. Agus Sopyan.Mengutarakan, terimakasih kepada Bupati kabupaten Bekasi yang sudah melantik 16 Kepala Desa se-kabupaten Bekasi dengan masa bakti 2021-2027,"ucapnya.

 

"Semoga Kepala Desa yang sudah dilantik dapat memegang amanah dengan sebaik-baiknya....!dan paling utama di kabupaten Bekasi khususnya di wilayah Segara Makmur di jauhkan dari Penyebaran Covid19,"tutur, H.Agus Sopian kepada para awak media.

 

Lebih lanjut.H. Agus Sopian Menegaskan, kedepan di wilayah Segara Makmur harus lebih menjaga kebersihan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan bertujuan agar segera memutus mata rantai Covid, " Pesannya.

 

"Untuk mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid nanti akan berkerja sama dengan stekholder  atau perusahaan yang ada untuk penanggulangan masyarakat yang terdampak pandemi, " Ujarnya.

 

 (Rhagil ASN)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »