Sekretaris DPD SPRI Jateng, M Taufiq : Selamat HPN, Jadilah Pers Yang Bijak dan Pemersatu Bangsa.


Skretaris DPD SPRI Jateng, M Taufiq, S P.d


Semarang,lpk Trankonmasi.com

Hari Pers Nasional diperingati pada 9 Februari setiap tahunnya dan seluruh insan pers di Indonesia memperingatinya dengan berbagai macam kegiatan ditengah pandemi dengan menerapkan prokes 5 M yang ketat tentunya.

Dengan adanya Hari Pers Nasional ini atau yang biasa disingkat dengan HPN, tentu saja banyak sekali harapan dan ucapan Selamat Hari Pers Nasional untuk para Insan Pers yang ada di Indonesia.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia ( DPD SPRI ) Jawa Tengah, M.Taufiq, S.Pd memberikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional yang oleh insan pers diperingati setiap tanggal 9 Februari.

" Pers sekarang semakin berkembang, apalagi diera digital saat ini banyak bermunculan media online/siber yang sampai sekarang menurut data SPRI Pusat  sudah mencapai 43.300 lebih, tentu saja memberikan warna baru di tengah informasi yang terkini, update semakin cepat 

" Ditengah persaingan pasar global yang semakin tak terhindari, maka dibutuhkan akses informasi yang lebih cepat," ucap Taufiq. Saat diwawancarai awak media di kestrian, tajingaleh senin(8/2/2021).

Menurutnya pers menjadi bagian dari masyarakat akan kebutuhan informasi yang di dapatnya, meski pada beberapa dekade silam kebebasan pers terbatasi dan boleh dikatakan dibungkam oleh pemerintah saat itu.

" Diera digital saat ini akses informasi yang cepat sudah bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan hadirnya media ekektronik, media siber,media online sehingga menjadikan berbagai moment pemberitaan antar media online yang jumlahnya semakin bertambah saat ini semakin kompetiitf.," papar Taufiq.

"Kami beserta jajaran pengurus DPD SPRI Jateng berharap pers kedepan semakin dewasa dan kebebasan pers oleh insan pers dilaksakan sesuai kooridornya, dan tetap berpegang teguh pada.UU Pers no 40/1999 serta sesuai kode etik.jurnalistik.

Oleh karena itu di Hari Pers Nasional, Kami ucapkan selamat khususnya pada  rekan jurnalis yang berada ditanah air. Dalam menjalankan tugas selalu berpihak pada yang benar dalam pemberitaan berimbang, memberikan informasi yang terbaik buat bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurut Taufiq, Sebagai pilar ke empat kita majukan Pers Indonesia, junjung tinggi demokrasi di Indonesia. Sebagai media bisa semakin bijak dalam pemberitaan dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Sekali lagi Kami mengucapakan " Selamat Hari Pers Nasional " !! jadilah Pers yang bijak, pemersatu Bangsa,NKRI serta Pers bukan menjadi alat pemecah belah bangsa.


     Kristyawan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »