Sosialisasikan Program MCK, Pasukan TMMD Silturahmi Kepada Tokoh Masyarakat


JEMBER, lpktrankonmasi.com

 

 – Dalam rangka mensukseskan program kegiatan, sosialisasi merupakan bagian yang paling utama dalam menjamin kesuksesannya, hal ini juga dilakukan oleh pasukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 0824/Jember, khususnya pada program pembangunan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) bagi masyarakat, pada Sabtu 27/02/2021.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni, selaku penanggung jawab kewilayahan dan penanggung jawab pelaksanaan Pra TMMD ini, saat diwawancarai menyatakan, bahwa ini merupakan tugas yang harus kita laksanakan dengan baik, sehingga ada pemahaman masyarakat terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Untuk itu sebelumnya saya sudah memerintahkan kepada Babinsa Serka Riki Rikardo, untuk mendampingi pasukan TMMD, untuk melakukan sosialisasi terhadap makna dilakukannnya TMMD dan program yang akan dilaksanakannya.

Dalam pelaksanaannya Serka Riki Rikardo mengajak 2 orang pasukan TMMD untuk bersilaturahmi kepada M Toyib yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Harjomulyo, untuk melakukan sosialisasi pentingya MCK bagi masyarakat baik dalam meningkatkan kesehatan maupun dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan.

MCK tersebut merupakan sarana umum yang berdiri dilahan masyarakat namun pemanfaatannya diperuntukkan bagi orang banyak, dan hendaknya dilakukan perwatan bersama, sehingga bermanfaat secara jangka panjang. Kata Serka Riki Rikardo

Sementara itu Ustad M Toyib, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas pembangunan MCK tersebut, karena selama ini masyarakat memanfaatkan sungai sebagai tempat MCK, dengan pembangunan sarana ini, saya akan menyampaikan kepada masyarkat sehingga dapat dipahami bersama, untuk selanjutkan dimanfaatkannya.

 

(J Trankonmasi Tim))

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »