Disinyalir Polisi Gadungan Peras Pemotor Di Ketapang Sampang

 

Sepeda motor Beat saudara Ruham yang menjadi pungutan liar Polisi Gadungan (Foto: Varies)


lpktrankonmasi.com, Sampang || 


Disinyalir telah terjadi pungutan liar (Pungli) oleh oknum Polisi gadungan terhadap Ruham (55) Warga Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan. Mengendarai motor Beat bernopol M 3967 GW tepatnya, di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Pungutan liar dilakukan oleh oknum Polisi gadungan di sekitar area Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Rabu (24/03/2021) sekira pukul 18.30

 

Pada saat itu saya mengendarai sepeda motor Beat dari arah barat menuju rumah teman "abubu" otok-otok, sesampai di partelon Kecamatan Ketapang ada bunyi semprit. Namun, saya tidak menghiraukan itu ternyata setelah beberapa meter ada pengendara menghadang saya dan meminta surat-surat seperti STNK dan juga SIM," Kata Ruham.

 

"Pada saat itu saya ketakutan karena ngakunya dari anggota Polisi, saya beberapa kali telepon anak saya agar surat-surat diantarkan ke Kecamatan Ketapang. Namun, tidak diangkat teleponnya oleh anak saya. Nah pada saat itu saya kasih uang Rp.100.000 tapi tidak mau, yang ngaku Polisi tersebut. Meminta uang kepada saya sebesar Rp.300.000 dengan ancaman, kalau tidak dikasih uang Rp.300.000 tersebut sepeda saya akan diamankan ke Sampang.

 

"Akhirnya saya kasih mas, dari pada saya di hukum. Sebenarnya saya tidak punya uang mas, saya hanya petani yang bodoh. Kalau dengar yang namanya Polisi saya ketakutan. Untuk nama Polisinya dan juga sepedanya saya kurang jelas mas soalnya dalam keadaan gelap,"Jelas Ruham, Kamis (25/03/2021)

 

Sedangkan Kapolsek Ketapang, AKP Achmad Rakhatullah Dwi Nugroho saat di wawancarai media ini melalui jaringan Whats App-nya," Tidak ada razia dari Polsek ketapang untuk hari Rabu, Tolong di tanyakan Polisi yang di maksud atas nama siapa," Tegasnya.

 

Sedangkan pantauan awak media Trankonmasi.com ke seluruh jajaran anggota Polsek Ketapang, tidak ada razia pada saat itu. Jadi disinyalir Polisi tersebut adalah Polisi Gadungan.

 

 (Varies)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »