Kapolres Jepara Angkat Anak Asuh Orang Asli Papua (OAP)

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.Si melakukan kunjungan kerja dalam rangka menemui Orang Asli Papua (OAP). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembinaan dan menjadikan anak asuh bagi Orang Asli Papua (OAP) sesuai yang diprogramkan oleh Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, S.S.T, M.K, Rabu (24/03/2021).

 

Abdul Marwan Asis Simurut alias Rahul (16), santri dari Pondok Pesantren Balekambang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara yang telah menyita perhatian kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.Si.

 


Anak kelahiran Sorong ini akhirnya dijadikan anak asuh oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Kabupaten Jepara.

 

Kapolres Jepara menyampaikan bahwa dirinya telah bertemu dan berbincang-bincang langsung dengan OrangAsli Papua (OAP) Abdul Marwan Asis Simurut atau lebih dikenal dengan sebutan Rahul.

“Saya sudah ketemu sama Rahul. Tadi saya memang berkunjung ke Ponpes Balekambang dan sengaja utuk menemuinya,”kata Kapolres Jepara.

 


“ Tujuan kami adalah ingin memberikan pembinaan dan bimbingan, sekaligus menyampaikan bahwa kami menjadikan Rahul sebagai anak asuh,”jelasnya.

  

Remaja yang lahir pada 10 Oktober 2005 keberadaannya di Ponpes Balekambang merupakan bagian dari salah satu program dari PWNU (Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama) Jawa Tengah yang berkoordinasi dengan Pengurus Ansor Papua. Selanjutnya Abdul Rahman disekolahkan di Pondok Pesantren Balekambang Jepara. Sehingga tahun ini Abdul Rahman alis Rahul resmi menjadi bagian dari keluarga besar Podok Pesantren Balekambang Nulamsari Jepara.


Kapolres berharap  kepada santri Papua untuk belajar dengan baik dan mudah bergaul dengan siapa saja serta tetap mencintai NKRI.

 


“Harapan kami kepada santri asal Papua ini, untuk belajar dengan baik dan dapat beradaptasi mudah bergaul dengan siapa saja. Satu hal penting lainnya adalah selalu setia dan tetap mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkas Kapolres Jepara.

 

(J Trankonmasi Tim)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »