Peran Wartawan Sangat Penting.Dandim 0509 Kabupaten Bekasi.Sambut Kunjungan DPC. AWPI. Bersinergi Mendukung Program TMMD

Foto Bersama. Ruang Damdim 0509 dan Para Pengurus DPC. AWPI. Kab. Bekasi.(10/3/2021)

Kabupaten Bekasi.lpk.Trankonmasi.

 Dalam Rangka Kunjungan dimarkas Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Dewan Pimpinan Cabang. Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI ) Kabupaten Bekasi. Selalu antusias mendukung Program-Program Kegiatan yang di Laksanakan Kodim 0509 dalam Rangka untuk membangun suatu kebersamaan dengan bergotong royong dalam mendorong Pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi ini. Tentunya Peran dari TMMD sangat diharapkan oleh masyarakat dalam menangani segala permasalahan yang dirasakan oleh Masyarakat, seperti halnya, tanggap darurat pasca Banjir,  serta program penghijauan sebagai pentilasi udara , maupun sebagai serapan air dan Penguat  tanah-tanah yang labil untuk menjaga terjadi erosi ataupun abrasi, dan Stabilitas keamanan yang sangat diharapkan masyarakat dari segala ganguan, dan Kodim 0509 selalu hadir ada ditengah masyarakat dalam kewajiban nya menangani program kemanusiaan dan Keamanan pula. Untuk itu, AWPI Kabupaten Bekasi pun siap bersinergi mendukung program Kemanusiaan.....dan Program lain yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Bekasi pada khusus nya dan masyarakat luar pada umumnya. 

 Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi. Marjuki. Menyampaikan, program-program prioritas AWPI berkaitan dengan penghijauan di tiap desa Kabupaten Bekasi.

“Karena peran pers selain melakukan tugas jurnalistik, juga dapat melakukan aksi nyata dengan kepedulian lingkungan seperti dengan penghijauan,”Kata Marjuki, Rabu (10/3/2021)

Masih Menurutnya, program penghijauan ini sangat berpotensi sekali untuk pencegahan tanah longsor, dan inipun

juga sangat bermanfaat karena pohon yang akan ditanam produktif berupa pohon yang berbuah,”Ujarnya Marjuki.

Hal tersebut sangat disambut baik oleh Damdim 0509.atas-atas program yang disampaikan Ketua DPC. AWPI Kabupaten Bekasi.

  Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol.(Kav) Topan Tri Anggoro. Mengutarakan, kami berharap Forkopimda Kabupaten Bekasi dapat selalu bersinergi dengan awak media terlebih dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)," Tegasnya, 

Lebih Lanjut. Dandim Letkol. (Kav)Topan Tri Anggoro. Mengatakan, jika peran media sangat penting terlebih sebagai kontrol sosial untuk membangun, "kata Dandim 0509.

Iapun, menjelaskan bahwa kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di bulan Maret hanya akan berlangsung selama satu bulan. Dimulai dari 2 Maret sampai 31 Maret, " Jelas Topan. 

 Masih Menurutnya, kegiatan TMMD tersebut merupakan sinergi seluruh komponen masyarakat untuk pembangunan suatu daerah.

“Jadi ini salah satu program yang dilaksanakan TNI ke-110, di bulan Maret ini secara serentak dilaksanakan di 50 kodim se-Indonesia dan

 bahwa program ini sebagai treeples ABGS ( Academy, Bisnisman, Goeverment, Sociality). Yang mana dari keempat unsur ini akan menghasilkan gebrakan yang luar biasa,"Papar Topan. 

“Peran wartawan sangat penting mengenai Sosialiti, maka dari itu saya libatkan secara langsung atau tidak langsung dalam kegiatan TMMD ini,” terang Anggoro.

Dalam hal kegiatan TMMD ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik, seperti pembangunan posyandu, fasilitas jalan hingga saluran air.

Tentu dari sinilah, diharapkan kerjasama TNI dengan masyarakat bisa terjalin dengan baik, salah satunya dengan program penghijauan," Tutur  Topan. 

Topan. Juga menambahkan, Rencananya fasilitas jalan raya yang sudah dibangun akan ditanami pohon guna penghijauan.

dan Kami bekerjasama dengan DPC AWPI Kabupaten Bekasi. Bukan hanya output nya saja tapi arti dari semua itu adalah gotong royong untuk dalam pembangunan daerah serta menjaga lingkungan,” Pungkasnya diakhir dialog interaktif degan Pengurus AWPI Kabupaten Bekasi. 


(Rhagil234)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »