Babinsa Kawal Tracing Kontak Kepada Warga Yang Terkonfirmasi Covid-19


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Sertu Prabowo anggota Koramil 02/Kedung bersama Tim Satgas Covid-19 PPKM berbasis Mikro melakukan tracing kepada salah satu warga di duga terkonfirmasi Covid-19 yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya.

 

Tracing tersebut dilakukan kepada FH (28) warga Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara. Rabu (21/4/2021).

 

Kegiatan tracing dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 dimana dengan melakukan pemeriksaan swab kepada warga yang pernah menjalin kontak erat dengan pasien positif virus corona atau Covid-19.

 


“Untuk salah satu warga yang terkonfirmasi agar melaksanakan isolasi mandiri dirumah dan ada juga di tempat yang khusus serta dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga yang terkonfirmasi Covid-19.” Ucap Babinsa saat di temui.

 

Selain itu, Babins Sertu Prabowo juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Diharapkan warga tidak boleh panik, namun tetap waspada serta jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan ikuti apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.” Ujar Babinsa.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »