Disinyalir PLN ULP Ketapang Lalai, Warga Banyuates Kesal Listrik Padam Saat Sahur

 

Foto Kantor PLN ULP Ketapang yang terletak di Desa Ketapang Barat, Kabupaten Sampang (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, Sampang || Beberapa warga di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang mengeluhkan pelayanan listrik yang disinyalir lalai alias tidak becus oleh PLN ULP Ketapang. Mirisnya hal ini terjadi selama bulan suci Ramadhan. Pada saat menjelang sahur, Minggu (18/04/2021) sekira pukul 03.00

Akibat padam listrik saat sahur menuai keluhan dari beberapa warga di Kecamatan Banyuates, dan melampiaskan cuitannya di media sosial (medsos).

Mohammad Sabrun, Kepala Desa (Kades) Morbatoh meluapkan amarahnya di group _Whats App_ PLN ULP Ketapang Menyapa, Morbatoh klengnger alias tak odik (Bahasa Madura) yang artinya "Desa Morbatoh listrik pingsan tidak hidup" (Bahasa Indonesia)," Ungkapnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Aktivis senior asal Banyuates Mohammad Mohni (53) di group yang sama," Kita akan beritahu dulu ke Pamekasan, jika tetap tidak di indahkan oleh PLN UP3 Pamekasan ayo kita demo, biar ada sanksi mutasi atau di nonjobkan petugas ULP Ketapang," Singkatnya saat dihubungi wartawan.

Sedangkan Hari Purnomo, Manager PLN ULP Ketapang menjelaskan," Informasi ada gangguan dari jalur Sampang, mohon ditunggu bapak-bapak, kami recovery secepatnya. Semoga penyebabnya segera ditemukan.

"Petugas dari Banyuates dalam perjalanan menuju Tambelangan Pak. Mohon sabar ya Pak, kalau sisi timur saat ini sudah nyala, kami isi sumber dari jalur Ketapang. Sedangkan, sisi barat kami isi dari jalur Tanah Merah untuk sisi selatan masih terganggu," Tandasnya.

Diharapkan kepada PLN ULP Ketapang untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, dan segera melakukan tindakan yang nyata dan terpadu untuk mengatasi fenomena listrik yang sering padam di bulan suci Ramadhan agar segera teratasi. Alhasil masyarakat dapat menikmati sesuai dengan hak-haknya sebagai konsumen. Dan moto PT PLN (Persero) dapat terwujud “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. (Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »