Gerakan Tanam Bersama Padi Anggota Koramil Mlonggo dan Masyarakat


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Anggota Koramil 09/Mlonggo melakukan Gerakan Tanam Bersama Padi di Lahan Demlot Ketahanan pangan, di Desa Bulungan, Kecamatan Pakisaji. Jum’at (23/4/2021).

 

Penanaman padi bersama di lahan demplot ketahanan pangan ini dilakukan sebagai upaya memotivasi dan mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat dalam menyikapi ekonomi dari wabah pandemi covid-19 yang masih melanda.

 

“Ini sebagai upaya mewujudkan swasembada pangan yang lebih maksimal kedepannya, meskipun di bulan suci ramadhan ini tidak menyurutkan para petani dan anggota Koramil 09/Mlonggo untuk turun ke sawah menanam padi.” Kata Danramil Kapten Chb Porwanto.

 


Menurut Danramil 09/Mlonggo bahwa kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam menanam padi akan membuat negara semakin kuat, serta mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, sehingga ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Jepara semakin tangguh meski dihadapkan dengan wabah pandemi covid-19 yang masih melanda.

 

Sementara Pasiter Kapten Arm Fadelan juga menyampaikan bahwa hal ini sebagai wujud dukungan penuh kepada pemerintah, khususnya dibidang ketahanan pangan. “Dengan harapan, apa yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk memantapkan Kabupaten Jepara sebagai lumbung pangan.” Ujar Pasiter.

 

Lebih lanjut, program ketahanan pangan yang berada di jajaran Kodim 0719/Jepara ini tidak hanya padi, melainkan juga varietas jagung dan kedelai sesuai musim tanam dan juga penanaman tanaman holtikultura.

 


“Kita semua berharap dalam pendemi covid-19 ini, anggota Koramil di jajaran Kodim 0719/Jepara bersama masyarakat dalam kemanunggalan yang produktif untuk mewujudkan Jepara yang bergerak maju dan ekonomi bangkit.” Pungkasnya.

 

(J Trankonmasi Tim).

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »