Keren, Atlet Taekwondo Sampang Borong Puluhan Medali di Kejuaraan International


Foto: Saat pemberian medali kepada atlet taekwondo Kabupaten Sampang setelah itu melakukan buka bersama di Koramil Banyuates (Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, Sampang || Tim taekwondo Kabupaten Sampang asuhan Koramil Banyuates, berhasil memborong puluhan medali di Kejuaran Online Indonesia International Biho President Cup 2021, Minggu (25/04/2021)

Atlet perwakilan Kabupaten Sampang ini berhasil menyabet 9 emas, 7 perak, 4 perunggu menyabet di berbagai kategori. Diantaranya, Speedkicking / Kyorugi dan juga Poomsae dalam lomba yang dilaksanakan oleh, Panitia penyelenggara, Provinsi Sumatera Utara. Yang diselenggarakan pada tanggal 9-11 April 2021 secara live virtual (Online) di Jakarta.

Kejuaraan taekwondo tersebut diikuti oleh atlet dari 13 Negara. Diantaranya, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapore, Brazil, America, India, Filipina, Suriah, Meksiko, Slovenia, Yunani, dan juga Macau.

Kapten Inf Supriyadi, Ketua Cabang taekwondo Kabupaten Sampang mengatakan," Kami merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditunjukkan oleh atlet taekwondo Kabupaten Sampang, yang secara kebetulan para atlet yang bertalenta ini berdomisili di Kecamatan Banyuates dan juga Kecamatan Ketapang. Semoga terus mengharumkan nama Sampang baik itu dalam ajang Nasional maupun kancah Internasional," Kata Kapten Inf Supriyadi yang juga Komandan Koramil Banyuates.

Hal senada juga diungkapkan oleh Agus Jaenal, Ketua taekwondo Kecamatan Banyuates," Kami merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kejuaran-kejuaran disituasi Pandemi covid-19. Meskipun digelar secara live virtual (online), ini kesempatan untuk mengasah talenta cabang olahraga (cabor) taekwondo Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

"Alhamdulillah dalam mengikuti ajang Indonesia International Biho President Cup 2021, atlet kami memborong puluhan medali. Yaitu, 9 medali emas, 7 medali perunggu, 4 Perunggu. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap masyarakat Kecamatan Banyuates yang telah mendoakan kami dalam mengikuti kejuaraan taekwondo, hingga kami berhasil membuktikan terhadap masyarakat Kabupaten Sampang khususnya Kecamatan Banyuates," Ucapnya dengan penuh kegembiraan.

Menurut Agus Jaenal, keberhasilan ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami semua, termasuk kebahagiaan tersendiri bagi pelatih yang setiap hari melatih para atlet di Koramil Banyuates," Tambahnya.

Sedangkan Naufal (7) peraih medali emas dalam kejuaraan Indonesia International Biho President Cup 2021 merasa sangat bahagia dan sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT. Karena dirinya salah satu atlet cilik yang bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Sampang dalam tingkat Internasional.

Ia juga berkata," Terimakasih juga kepada kedua orang tua saya yang selama ini mendoakan saya, hingga saya mendapatkan medali emas. Tentunya tanpa doa dari orang tua mustahil saya mendapatkan medali emas," Tandasnya sembari tertawa.

Perlu di ketahui nama-nama atlet Kabupaten Sampang, peraih medali dalam kejuaraan Indonesia International Biho President Cup 2021 Perolehan Medali Kontingen Taekwondo Kabupaten Sampang


SPEEDKICKING / KYORUGI

EMAS

1. NAUFAL ILHAM ARIFIN 

2. MOH. AHZA DAFA 

3. FATHAN AZZAMY 

4. ADITYA FEBRYANSAH 

5. HARI AFRIAN 

6. ENGGAR ADITYA PRATAMA 

7. ALDI DIAZ SUFYAN 

8. SILVA VIA WATI 

9. KIRANA AULIYA 

PERAK

1. ILHAM 

2. ZUHDAN 

3. ALIYA 

4. NABIL JAMIL 

5. SAMHUJI 

PERUNGGU

1. BAHARUDDIN 

2. HIKMATUL 

3. AFLAH

POOMSAE

EMAS

1.AMRINA ROSYADA 

PERAK

1.NISYA MAHARANI 

2.NAUFAL ILHAM A. 

PERUNGGU

1.ACH. FAWAIDUSSIFAK  

(Varies)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »