Pendekar PSHT Ranting Banyuates Turun Ke Jalan Membagikan Takjil Gratis

 

Foto: Pendekar Ranting PSHT Banyuates sebelum membagikan takjil sempat melakukan sesi foto bersama (Hosen/Trankonmasi.com)

Lpktrankonmasi, Sampang || Menginjak Bulan Suci  Ramadhan 1442 H yang ke 12. Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ranting Banyuates, Cabang Sampang melaksanakan kegiatan sosial, salah satunya membagikan takjil secara gratis tepatnya di jalan raya Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Sabtu (24/04/2021) sekira pukul 16.00

Pembagian takjil ini bertujuan untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT, yang diyakini selama bulan suci Ramadhan mendapatkan pahala yang berlimpah dan takjil gratis ini dibagikan kepada pengendara yang sedang melintas di jalan raya Jatra Timur. Takjil gratis tersebut berupa makanan dan minuman untuk berbuka puasa serta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat," Kata Arif Ketua PSHT Ranting Banyuates.

Menurut Arif Sujatmiko, Kegiatan ini murni dari sumbangsih anggota PSHT Ranting Banyuates. Dan takjil yang dibagikan berjumlah sekitar 500 bungkus takjil," Jelasnya.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Mashudi Wijaya salah satu perintis, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting  Banyuates," Pembagian takjil gratis ini alhamdulillah disambut antusias oleh para pengguna jalan raya yang sedang melintas di jalan raya Jatra Timur baik itu pengendara roda dua maupun roda empat.

"Yang kami bagikan sangatlah sederhana. Yaitu, satu bungkus paket yang berisi air mineral dan juga kue. Pembagian takjil ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan oleh PSHT Ranting Banyuates setiap bulan suci Ramadhan, dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. Dengan menggunakan pakaian kebesaran pesilat PSHT yang berwarna hitam, turun ke jalan membagi-bagikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan," Harapnya.

Semoga kegiatan ini dilakukan secara ikhlas oleh para pendekar PSHT, dan semoga PSHT Ranting Banyuates tetap solid dan terus menjaga persaudaraan yang pasti tetap setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," Pungkasnya. (Sen/Lex)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »