Sinergitas Babinsa dan Warga : Buka Akses Jalan Penghubung


 

Jepara , lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Serda Yanto Koramil 08/Keling bersama warga Desa Klepu, Kecamatan Keling, melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan baru antar Dukuh. Selasa (20/4/2021).

 

Dalam aksinya Babinsa Serda Yanto bersama warga membuka jalan sepanjang 500 meter sebagai penghubung jalan yang berada di Dukuh Dalung dengan Dukuh Benggeng.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana warga desa Klepu bersama Babinsa saling berkerjamasa dan saling gotong-royong meskipun di bulan puasa ini.

 

Terik panas matahari bukan suatu halangan dalam kerja bakti ini, namun semua penuh dengan kebersamaan dan ke ikhlasan dalam menjalan suatu kegiatan.

 


Menurut warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut mengatakan bahwa keahdiran Babinsa sangatlah didambakan untuk membantu serta mengatasi kesulitan warganya.

 

Sementara Babinsa Serda Yanto dalam kesempatannya mengatakan gotong-royong ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan Rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh.

 

“Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar dukuh setempat dengan demikian aktivitas dan kegiatan ekonomi warga dapat meningkat karena infrastruktur yang makin baik,” kata Babinsa.

 

Selain itu, Babinsa senantiasa akan selalu membantu warga dan inilah wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »