TNI-Polri Jepara Terus Kawal PPKM Dalam Mendisiplinkan Prokes Ke Masyarakat.


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

 – Keterlibatan TNI dan Polri dalam mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis mikro akan dapat menekan kasus Covid-19 yang berada di wilayah.

 

Seperti yang dilakukan aparat gabungan TNI-Polri wilayah Kabupaten Jepara, Sertu Saehu anggota Koramil 01/Jepara dan Polsek Kota Jepara dalam mengawal PPKM berskala mikro serta memberikan imbuan kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan. Semalam (18/4/2021).

 

Kehadiran kedua aparat gabungan TNI-Polri ini di tengah masyarakat dalam program pengendalian Covid-19 akan tepat karena TNI-Polri dengan masyarakat akan mempunyai hubungan yang baik dan juga humanis dalam memberikan pengawasan upaya pencegahan Covid-19.

 

Sementara, Sertu Saehu yang ikut dalam operasi yustisi di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro menjelaskan bahwa TNI –Polri akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama dalam menerapkan 5 M.

 


“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, tentu dalam hal ini bukan hanya langkah preventif dalam menangani Covid -19 akan tetapi sebagai langkah edukatif dan antisipasif.” Kata Babinsa.

 

Selain itu, aparat gabungan TNI-Polri juga harus mampu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat secara humanis di tengah masyarakat. “Untuk itu, dengan adanya program ini selain untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan juga untuk menekan penyebaran Covid-19.” Ujar Sertu Saehu.

 

(J Trankonmasi Tim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »