Acara BukBer DPC AWPI Kota dan Kabupaten Bekasi "MempereratTali Silaturahmi dan Memperkuat Rasa Solidaritas Yang Tinggi"

DPC AWPI Kota dan Kabupaten Bekasi, bersama Korwil Kota Bekasi. Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Sabtu. (1/5/2021)

Kota Bekasi.lpk.Trankonmasi.

  Dalam Rangkaian acara buka besama dihari ke 19 ini, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang Kota dan Kabupaten Bekasi menggelar acara buka bersama dengan tema ” Mempererat Persaudaraan” dan silaturahmi antara pengurus di bulan suci Ramadhan

di hari ke-19 Ramadhan 1442 Hijriyah,Sabtu,(1/5/2021).

Acara yang berlangsung hikmat dan adapun acara tersebut diselenggarakan di tempat kediaman Ibu Hj.Yanti, jln. Bacang Raya No.90 Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Penasehat AWPI Efrizal.Harahap SH, Pembina GAN Bekasi Raya Agus Budiono SH di dampingi oleh bunda Erika, Ketua DPC AWPI Kota Bekasi Jerry beserta jajaran nya, Ketua DPC AWPI Kabupaten Bekasi Marzuki beserta jajaran nya , Ketua FWJ Korwil Kota Bekasi Rudi Kosasi beserta jajaran nya.

Ketua DPC Kota Bekasi Jerry dalam sambutan nya mengucapkan, terimakasih atas kehadiran pengurus DPC AWPI kota dan Kabupaten Bekasi serta rekan -rekan dari forum wartawan Jakarta.

“Semoga tahun kedepan agenda silahturahmi ini terus dilaksanakan menjadi program tahunan, meskipun rencana ini sebenarnya dadakan,”ucapnya.

Ketua DPC Kabupaten Bekasi, Marjuki S.I.P, MM, mengutarakan, terkait ke hadiran rekan dari forum wartawan Jakarta merupakan bentuk Sinergitas antar organisasi pers.

“Akhir-akhir ini kita sering mendengar terjadinya tindakan kriminalisasi terhadap insan pers perlu adanya kekuatan bersama untuk menyikapi hal itu,” singkat, Marjuki.

Menurutnya, menjalin silaturahmi antar organisasi pers itu perlu untuk menunjukkan kesolidan antar profesi pers.

Hal yang senada dikatakan ketua koordinator wilayah Bekasi forum wartawan Jakarta, Kosasih mengatakan, terkait dengan sering terjadinya kekerasan yang di alami insan pers saat melakukan tugas peliputan.

“Perlu peran organisasi pers untuk mengawal hal itu,” kata, Kosasih.

Pembina DPC AWPI Bekasi menambahkan, Aprizal S.H, kegiatan buka bersama tersebut merupakan Sinegritas antar pengurus AWPI maupun sesama organisasi pers dan perlu terbangun rasa kebersamaan yang memiliki rasa solidaritas yang tinggi sesama insan pers," Tandanya. 


(Rhagil ASN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »