Dandim Jepara Hadiri Rakor Kesiapsiagaan Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri 1442 H

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Pemerintah Kabupaten Jepara telah menggelar Rapat koordinasi dalam rangka Kesiapsiagaan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah yang dilaksanakan di Gedung Shima, komplek Kantor Bupati Jepara. Jum’at (30/4/2021).

 

Kegiatan rapat tersebut diikuti langsung oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, SE. M.I.Pol, Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, S.Sos, Kapolres Jepara AKBP. Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si, Kajari Jepara Ayu Agung, SH. S.Sos. M.H. M.Si (Han), Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Ketua Pengadilan Agama Jepara diwakili Panmud Hukum Drs. H. Rosidi, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, S.Sos. M.H. MM, Pimpinan OPD Jepara dan Tamu Undangan.

 

Dalam laporannya Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengatakan adapun tujuan Rakor kali ini yaitu sebagai upaya mensinergikan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan Stakeholder.

 

Untuk memastikan ketersediaan pangan, keterjangkauan harga, keamanan kebutuhan pokok dan layanan umum masyarakat serta percepatan penanganan Covid-19 dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

 

“Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan optimal dan tidak ada gejolak yang terjadi di masyarakat agar Satgas Jogo Tonggo lebih digiatkan kembali dan menerapkan PPKM Mikro.” Ungkpa Sekda.

 

Selain itu, Pemerintah Jepara telah melakukan sosialisasi berdasarkan Surat Edaran Bupati Jepara tentang Jam Operasional Tempat Hiburan, Rumah Makan pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H dan pelaksanaan operasi yustisi PPKM Mikro, serta larangan mudik lebaran 1442 H berdasarkan instruksi presiden RI.

 

Sementara, dalam kesempatannya Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E., M.I.Pol juga menyampaikan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M di Wilayah Kabupaten Jepara pihaknya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi untuk menciptakan wilayah Kabupaten Jepara yang aman dan nyaman serta terhindar dari penyebaran Covid-19.

 

“Banyak yang harus kita antisipasi karena dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang masih melanda, perlu kita waspadai bersama, dan untuk pemudik yang lolos dan kedapatan masuk ke wilayah Jepara,  perlu diantisipasi dan apabila ada yang dicurigai perlu dilaksanakan Swab Tes antigen untuk mengurangi penyebaran Covid-19.” Ungkap Dandim Jepara.

 

Kapolres Jepara AKBP. Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si juga menyampaikan Bahwa ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jepara yaitu pelaksanaan operasi keselamatan, operasi ketupat candi 2021, dan sampai dengan saat ini pemudik yang datang ke wilayah Kabupaten Jepara sendiri sudah sebanyak 105 orang pemudik dan telah dilakukan pendataan serta test swab antigen.

 


“Untuk Itu, dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri Polres Jepara akan membuat pos pelayan yang tersebar dalam 4 titik dengan bersinergis dengan pihak-pihak terkait dan di Bulan Ramadhan harus benar-benar disiplin menerapkan Prokes baik dalam kegiatan keagamaan maupun di tempat umum.” Kata Kapolres.

 

Lanjutnya, kegiatan tradisi setelah lebaran dimana yang akan menimbulkan kerumunan masyarakat sebaiknya ditiadakan serta sinergi dan koordinasi terus ditingkatkan.

 

(J Trankonmasi Tim).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »