Datangi Warga Dan Sampaikan Protokol Kesehatan

 




Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Sebagai aparat ke wilayahan sudah menjadi tugas pokok dan kegiatan rutin untuk menyambangi wilayah binaan dan melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat.

 

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Rouf anggota Koramil 05/Mayong yang tengah menyambangi warga binaan tengah berkumpul tanpa mengindai protokol kesehatan di rumah Arifin (58) warga Desa Pule, Kecamatan Mayong. Rabu (28/4/2021).

 

Untuk itu, sebagai Babinsa Sertu Rouf langsung memberikan imbuan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga, hal ini untuk menjaga kesehatan diri dan bagi orang lain supaya terhindar dari bahaya Covid-19 dan juga membantu pemerintah dalam mendukung progem PPKM berbasis mikro dalam menekan penyebaran covid-19.

 




“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Babinsa untuk memantau perkembangan situasi baik perkembangan tentang Covid-19, karena Babinsa merupakan ujung tombak satun.” Kata Babinsa.

 

Lebih lanjut Babinsa Sertu Rouf menyampaikan, dalam mendukung program pemerintah tentang PPKM berbasis mikro, warga diharapkan bekerjasama untuk selalu melaksanakan protap standar protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, salah satunnya yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan pada air yang mengalir serta menggunakan sabun pada saat sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas, dan menjaga jarak (physical distancing) guna memutuskan mata rantai penularan wabah Covid-19.

 

(J Trankonmasi Tim).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »