Sambil Mendengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Sampang Akhiri Safari Ramadhan di Desa Pancor Ketapang

 

Bupati Sampang bersama Wabupnya didampingi Kapolres Sampang menghadiri safari Ramadhan di Masjid Al - Muslim, Desa Pancor, Kecamatan Ketapang, Sampang (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, Sampang || Bupati Sampang, H Slamet Junaidi beserta Wakilnya H Abdullah Hidayat didampingi Kapolres Sampang, Dandim Sampang, dan para pejabat Pemkab Sampang. Menghadiri acara safari Ramadhan, sekaligus buka puasa bersama dan sholat magrib bersama di Masjid AL- Muslim tepatnya di Desa Pancor, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Senin (03/04/2021)

Pada kesempatan tersebut Bupati Sampang berdialog langsung dengan masyarakat Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Berawal dari aspirasi salah satu warga Desa Pancor, sangat membutuhkan air bersih karena jika musim kemarau warga Desa Pancor sangat merasakan kelangkaan air bersih," Kata salah satu warga.

Menurut salah satu warga tersebut untuk mengebor dan mendapatkan air bersih butuh ratusan meter, jadi dananya butuh ratusan juta juga," Jelasnya.

Sedangkan Kepala Desa Bunten Timur dan Kepala Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang kompak menyampaikan aspirasinya dihadapan H Slamet Junaidi terkait jalan poros Kabupaten yang rusak parah.

Menurut mereka berdua, jalan poros Kabupaten di Desa-nya sangat rusak, sudi kiranya agar jalan poros yang rusak ini segera diperbaiki," Ungkapnya dihadapan Bupati Sampang.

Menanggapi hal tersebut H Slamet Junaidi berjanji terkait air bersih insyaallah kami bantu dari Corporate Sistem Responsibility (CSR), yang dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM). Semoga bisa segera terealisasi," Kata Slamet Junaidi.

Terkait infrastruktur jalan poros Kabupaten tahun anggaran 2021, masih kami fokuskan jalan poros Kabupaten yang mengubungkan Desa Nongrancak, Kecamatan Robatal hingga Tobai Timur, Kecamatan Sokobanah yang anggarannya sekitar 40 Milyar," Jelas Bupati Sampang.

"Untuk jalan poros Pancor - Karang Anyar dan juga jalan poros Kabupaten yang terletak di Desa Bunten Timur, ditunggu dulu insyaallah tahun depan kami anggarkan. Kalau untuk tahun ini anggarannya tidak cukup, karena dengan adanya pandemi Corona ini banyak anggaran yang di refocussing jadi harap maklum.

Pihaknya juga berharap silaturahmi yang dikemas dengan safari Ramadhan, bisa lebih mendekatkan antara pemerintah dengan segenap lapisan masyarakat. Karena momentum bulan suci ini hendaknya bisa meresapi esensi dibalik ibadah di bulan yang penuh rahmat ini. Selain itu, harus bisa menjadi pribadi muslim yang lebih baik dari Ramadan tahun sebelumnya," Harapnya.

"Harapan kami semua lapisan masyarakat terutama ulama dan tokoh masyarakat dan stakeholder agar tetap solid membangun Sampang yang hebat dan bermartabat. Mari kita tingkatkan harmonisasi ini agar kesejahteraan tak hanya dirasakan segelintir pihak tapi segenap lapisan masyarakat," Pungkasnya. (Sen/Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »