Sambut Idul Fitri : NU, GP Ansor, dan Banser Desa Kembang Jeruk Santuni Kaum Dhuafa

 

Bersama Panitia NU, ANSOR, BANSER Desa Kembang Jeruk, Banyuates, Sampang "Peduli Duafa" sebelum melakukan pendistribusian paket sembako (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, Sampang - Dalam rangka menyambut hari raya hari raya Idul Fitri 1442 H. Pengurus Ranting (PR), Nahdlatul Ulama (NU), Desa Kembang Jeruk, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang membagikan sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa. Tepatnya di Desa yang sangat yang sangat bernuansa Islami ialah Desa Kembang Jeruk, Sabtu (08/05/2021) Sekira pukul 15.00

 

Bersama dengan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Banser setempat, PRNU Kembang Jeruk membentuk panitia guna menyukseskan acara bertajuk "NU dan ANSOR-BANSER Kembang Jeruk Peduli Dhuafa".

 

Yusuf, Ketua panitia yang sekaligus menjabat Ketua PR GP Ansor Desa Kembang Jeruk mengatakan," Kegiatan ini berjalan lancar berkat soliditas segenap anggota dan beberapa masyarakat sekitar yang dengan ikhlas mau menyumbang untuk kegiatan ini," Kata Yusuf.

 

Yusuf juga mengungkapkan," Dana untuk kegiatan ini dihimpun dari swadaya segenap Pengurus Ranting NU, Ansor, dan BANSER Kembang Jeruk dengan seikhlasnya," Ungkapnya kepada wartawan lpktrankonamsi.com, Minggu (09/05/2021)

 

Yusuf sangat bersyukur, dalam dua hari dana yang terkumpul bisa mencukupi jumlah kaum dhuafa yang sudah tercantum dalam daftar penerima yang sebelumnya telah dihimpun, oleh teman-teman panitia.

 

"Kurang lebih seratus kaum dhuafa yang saat ini tercatat sebagai penerima manfaat dan insya allah semuanya memang benar layak untuk mendapatkan bantuan sederhana ini," Ujarnya.

 

Sedangkan KH Mutamar Suhri, Lc, selaku Rais Suriah berharap kegiatan ini terlaksana secara rutin setiap tahunnya.

 

"Sekarang merupakan kali pertama kegiatan ini terlaksana, semoga bisa berkelanjutan hingga tahun berikutnya," Harap KH Mutamar.

 

Sedangkan A'wan Syuriah MWC NU Banyuates, KH Ushuluddin AM, S.Ag dalam sambutannya mengatakan peran Nahdlatul Ulama' (NU) itu menjaga eksistensi ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) sebagai bentuk khidmah keagamaan, memupuk jiwa nisionalisme, wujud khidmah kenegaraan.

 

"Selain itu, NU juga harus berperan membantu orang-orang di sekitar kita dalam berbagai bidang yang kita mampu perbantukan, sebagai implementasi khidmah kemasyarakatan." Pungkasnya.

 

Hanya sekedar diketahui, setelah selesai sambutan, KH Ushuluddin AM, S.Ag selaku A'wan Syuriah MWC NU Banyuates melakukan pelepasan panitia, yang ditandai dengan pemberian paket sembako kepada salah satu kaum dhuafa di Kantor PRNU Kembang Jeruk.

 

(Anaf)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »