Tingkatkan Sinergitas Pemkab Sampang Menggelar Media Gethering

Bupati Sampang (tengah) beserta Wakilnya saat melakukan dialog bersama pimpinan media dan wartawan Sampang di Jambu Luwuk, Batu, Malang (Foto: Hosen)


Lpktrankonmasi.com, Sampang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sampang. Menggelar media gathering tahun 2021 di Jambuluwuk Resort Batu Jl. Trunojoyo No. 99 Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

 

Kegiatan media gathering digelar selama dua hari, mulai dari Jum'at (28/05/2021) sampai Sabtu (29/05/2021) dengan tema "Membangun Sinergitas, Wujudkan Sampang Hebat Bermartabat".

 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiawan, Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Hm Abd. Hannan, Kepala Diskominfo Sampang, Amrin Hidayat serta pimpinan media dan wartawan Kabupaten Sampang.

 

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi antusiasnya jurnalis dalam mengikuti media gathering tersebut.

 


"Alhamdulillah, sebanyak 76 jurnalis mewakili dari media masing-masing hadir dalam kegiatan media gathering saat ini. Kami sangat mengapresiasi antusiasnya rekan jurnalis untuk hadir pada momen ini, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergi antara pemerintah dengan wartawan," ujarnya.

 

H. Idi sapaan akrabnya mengatakan sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dengan jurnalis bukan berarti lepas kontrol yang kemudian tidak boleh melakukan koreksi terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

 

"Jika ada kebijakan kami yang dianggap salah, tolong dikoreksi dan diberikan masukan. Kami berharap semua ingin sama-sama membangun Kabupaten Sampang," Ungkapnya.

 

Menurutnya, yang paling penting bagaimana mem- branding Sampang untuk bisa maju dan tidak menjadi wilayah yang ditakuti oleh semua kalangan.

 

"Selama ini belum ada investor yang berani masuk ke Kabupaten Sampang, Karena dianggap tidak aman dan juga takut akan sorotan pemberitaan," Tuturnya Bupati Sampang.

 

Bupati Sampang juga mengatakan, sukses dan majunya suatu daerah juga bergantung pada pemberitaan media di wilayah sendiri. Karena medialah yang akan memberikan informasi pada publik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Maka, tentunya akan membantu kerja pemerintah.

 

"Kedepannya kami berharap ada keseimbangan informasi antara negatif dan positif, jangan hanya yang negatif saja yang di angkat," Tegasnya. (Riez/Naf/Zen)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »