Tradisi Halal Bihalal Bangkitkan Keselarasan Perjuangan


 

Bekasi.Trankonmasi

Tradisi Halal Bihalal atau saling  bermaaf-maafan lazim dilakukan umat Islam saat Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya dilakukan kalangan pesantren namun juga merambah berbagai masyarakat begitupun dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kab. Bekasi menggelar Halal Bihalal dengan tema "Memperkuat Silahturahmi Menebar Cinta dan Menuju Kemenangan," yang dihadiri oleh Ketua Dewan Suro, DPC, DPAC PKB Kab. Bekasi secara Virtual, pada Sabtu (29/5).

 

Sekretaris DPC PKB, Ahmad Faisal mengatakan "Berharap dengan adanya kegiatan Halal Bihalal Perdana ini, dapat menciptakan keharmonisan antar sesama pengurus PKB."

 

Dia juga mengatakan, Tradisi halal bihalal menjadi salah satu budaya yang dianjurkan oleh Allah SWT, sebagaimana firmanNya :

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ عَلَيْهِ فِي رِزْقِهِ وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

“Barangsiapa ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya ia menghubungkan tali persaudaraan (silaturrahim).” (HR. Bukhori)

 

Walau masih pada suasana Pandemi Covid-19, bukan menjadi hambatan untuk menjaga silahturahmi pada kepengurusan yang baru.

 

"Keselarasan perjuangan bermula dari sebuah keharmonisan dan kekeluargaan yang harus dirawat dengan adanya silahturahmi, maka ini (silahturahmi) sangat penting bagi saya," Ungkap Sekretaris DPC PKB.

 

Kegiatan berlangsung pasca terlaksananya Musyawrah Kerja Wilayah Jawa Barat (Mukerwil) PKB yang juga diselenggarakan secara virtual.

 


Pada kesempatan itu pula, DPC PKB Kab. Bekasi diarahkan untuk segera melakukan Pelantikan pengurus sekaligus Mukercab.

 

Adapun untuk bangkit dari pandemi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi meluncurkan Aksi Melayani Indonesia (AMI) untuk mempercepat proses kebangkitan bangsa baik di sektor sosial, ekonomi, dan budaya. Yang berlangsung setiap hari jumat untuk membantu memperdayakan UMKM yang ada di Kab bekasi, adapun yang sudah terselenggara di titik kecamatan Tarumajaya.

 

Pewarta : (Reesti Mpps by Rhagil )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »