Danramil Srumbung Gencar Tegakkan Prokes


 

Magelang, lpktrankonmasi.com

 

Pandemi Covid -19 ternyata masih merebak. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Danramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW S. Sos bersama Kapolsek Srumbung AKP Sumino, S.Sos., MM dan Petugas Kesehatan tiada merasa lelah terus melakukan operasi yustisi. Dengan memberikan pemahaman kepada warga tentang arti pentingnya menerapkan prokes (protocol kesehatan). Jumat (18/06).

 

Tujuan dilakukannya operasi yustisi tersebut adalah untuk menegakkan kedisiplinan dalam menjalankan protocol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dituturkan oleh Danramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW S.Sos dalam operasi yustisi tersebut.

 

 “Sasaran kali ini adalah pasar-pasar yang berada di wilayah Kecamatan Srumbung yakni Pasar Srumbung dan Pasar Ngepos yang sudah pasti menjadi objek kerumunan masyarakat dan juga lalu lalang bagi para pengguna jalan, yang sudah sepatutnya perlu di perhatikan dan di tertibkan guna mengurangi angka laju perkembangan covid-19,” ujar Danramil Srumbung.

 

Lebih lanjut Ketut bahwa masyarakat harus terus diberikan edukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 yang belum bisa dipastikan aman, dan mengajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

 “Apabila ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, kami berikan sanksi berupa teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” jelas Danramil.

(Trasno Trankonmasi )

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »