Jembatan di Sampang Pantura Amblas, Mobil Muatan Berat Sementara Tidak Boleh Lewat

Jembatan Sowo'an Kecamatan Sokobanah amblas sekitar 7 sentimeter dan pengendara yang bermuatan berat sementara tidak boleh lewat (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi, SAMPANG - Jembatan Sowoan  yang merupakan akses jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep bagian pantura. Jembatan mengalami amblas kurang lebih 7 sentimeter dan jembatan tersebut terletak di Kecamatan Sokobanah, Sabtu (19/06/2021).

 

 

Pantaun awak media di lokasi, petugas kepolisian dari Mapolsek Sokobanah sudah memasang rambu-rambu lalu lintas yang berupa garis polisi (police line) serta dilakukan sistem buka tutup.

 

Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi saat dimintai keterangan oleh Wartawan mengatakan," Kami akan berupaya melakukan tindakan dalam hal mencegah terjadinya kecelakaan.

 

Menurut Kapolsek Sokobanah, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait ialah BBPJN V Surabaya untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut. Takutnya semakin parah," Kata Engkos.

 

AKP Engkos Sarkosi juga mengimbau kepada semua kendaraan bermotor yang bermuatan berat sementara tidak boleh melewati jembatan tersebut. Dan sementara untuk pengalihan arus diimbau untuk melewati arah selatan (Kota Sampang).

 

"Untuk mobil berat diatas 10 ton yang dari Bangkalan Kota kami imbau lewat Selatan saja, sedangkan yang dari timur arah Kecamatan Sotaber kami sarankan lewat Pamekasan," Harapnya.

 

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah V, Slamet, saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait amblasnya jembatan tersebut sudah dari kemarin lusa. Hari sudah menurunkan tim langsung dari Surabaya untuk melakukan perbaikan, mohon doa dan dukungannya agar cepat selesai," Pungkasnya. (Ries/Sen)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »