Sampang : Petani Garam Gantungkan Harapan di Bulan Juli 2021


 

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Awal bulan Juni kemarin masyarakat Petani garam sudah menyiapkan bahan membuat garam di tambak, dari kincir angin, trepal geomimbran hingga perlengkapan, bahkan ada yang sebelumnya.

 

Khususnya masyarakat di Desa Marparan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, yang  mana semua masyarakat mayoritas petani garam, dan mereka dari bulan kemarin sudah turun lapangan untuk membuat garam, Minggu (20/06/2021)

 

Dari pantauan media ini, pada pertengahan bulan Juni ini tanggal 20 Juni, hujan sudah mulai turun dan kemungkinan besar masyarakat yang membuat garam di Kecamatan Sreseh itu mundur di bulan Juli.

 

Setelah wartawan mewawancarai salah satu masyarakat  Sdr M Safik mengatakan, tahun ini pembuatan garam sedikit mundur dengan tahun kemarin.  Menurut dia cuaca tahun ini tidak bisa ditebak.

 

Walau bulan ini biasanya udah panas dan tanpa hujan, akan tetapi bulan ini masih hujan. Namun, masyarakat petani garam di Kecamatan Sreseh khususnya di Desa Marparan tetap optimis bahwasanya tahun ini masih ada musim kemarau, dan akan memproduksi garam di bulan depan," Pungkasnya.

 

(Rossi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »