Tiktok Bawa Malapetaka, 3 Siswi Tak Lulus Sekolah Madrasah Aliyah


Lpktrankonmasi.com, Sampang - TikTok adalah jejaring sosial berbagi video pendek yang memungkinkan pengguna dapat membuat video menyanyi, dan juga menari. Namun, Tik Tok membawa malapetaka terhadap 3 Siswi tidak lulus sekolah gara-gara hingga kebijakan sekolah membuat heboh dunia pendidikan di Kabupaten Sampang sekolah tersebut ialah Madrasah Aliyah (MA) Tarbiyatul Aulad Desa Tebanah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang

 

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Pendma) Kabupaten Sampang, H. Mawardi," Kami sudah konfirmasi dengan lembaga yang terkait permasalahan itu, kebijakan lembaga tersebut merupakan bagian dari pendidikan.

 

Menurut Mawardi, Sebenarnya tidak diluluskannya ketiga anak tersebut bukan karena membuat video di tiktok. Tapi, berdasarkan hasil cacatan lembaga karena kedisiplinan dan karakternya yang kurang baik. Bahkan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan orang tua oleh pihak lembaga," Ujarnya.

 

Mawardi juga menambahkan," Dalam pendidikan ada tiga aspek penilaian, meliputi kognitif, akademik dan afektif. Penilaian kognitif untuk mengukur pengetahuan peserta didik, Penilaian akademik untuk menilai prestasi akademik siswa. Sedangkan penilaian afektif adalah penilaian yang berkaitan dengan sikap yang mencakup watak dan perilaku peserta didik," Tambahnya.

 

"Ada keterkaitan dari tiga penilaian itu. Namun, lebih di tekankan di penilaian afektif. Jadi, walaupun penilaian kognitif dan akademiknya bagus, tapi nilai afektifnya tidak bagus, maka akan berpengaruh terhadap kelulusan peserta didik," pungkasnya.

 

Perlu diketahui, ketiga siswi yang mendapatkan sanksi dari sekolahnya adalah Elvisa Helena Dasilva, Ernawati dan Sofiyanti. (Lex/Naf/Ries)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »