Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat : Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Bersama Masyarakat Desa Binaan Ciptakan Lingkungan Bersih


 

Magelang,lpktrankonmasi.com  -

 

Dalam rangka memperingati HUT Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad dan mewujudkan kedekatan dengan masyarakat desa binaan, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan Karya Bakti di Kampung Kauman, Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Sabtu (05/06/2021).

 

Kegiatan ini di ikuti 22 Orang Personel yang di pimpin Kapten Arm Samsul Falah dari Baterai Tempur Adhi selaku Baterai siaga dan beberapa masyarakat desa binaan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut guna menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekitar.


Sasaran karya bakti kali ini adalah membersihkan lingkungan kantor Balai Desa Pirikan, antara lain membersihkan Lumut-lumut, memotong Rumput, membuang sampah-sampah plastik dan meratakan Gundukan Tanah di belakang kantor.

 

Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos. selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengatakan "Disela-sela kesibukan dalam menjalankan tugas pokok sebagai  Prajurit TNI AD, Kami tetap peduli terhadap Masyarakat Desa Binaan dan mendukung kegiatan-kegiatan positif karena ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk saling bahu membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama," terang Danyon.

 

Budi Prasetyo selaku Kepala Desa Pirikan mengucapkan "Saya sangat berterimakasih kepada anggota TNI tepatnya Yonarmed 11 Kostrad yang sudah meluangkan waktunya dan selalu aktif dalam membantu Masyarakat, semoga dengan adanya kerjasama yang baik antara warga dan anggota TNI, lingkungan di Desa kami tetap terjaga dan bersih", Ucapnya.

 

Kegiatan ini di laksanakan sesuai perintahkan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. yang disampaikan secara lisan kepada Kolonel Arm Sumanto, S.Sos. selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad agar seluruh Prajurit selalu bersinergi dan membantu masyarakat desa binaan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

(Trasno Trankonmasi)

 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »