Aksi Kostrad : Armed 11 Tidak Cuma Jago Tempur Juga Jago Bakti Sosial


 

Magelang, lpktrankonmasi.com

 

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Sementara berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Termasuk salah satunya pemberlakukan PPKM Darurat Jawa –Bali. Kepedulian Prajurit Yonarmed Kostrad dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Pandemi Covid-19, Prajurit Yonarmed 11 Kostrad membagikan ribuan nasi kotak kepada Masyarakat se-Magelang Raya, Jawa Tengah, seperti kegiatan yang dilakukan pada Jum'at (23/07/2021).

 

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos memipin langsung aksi baksos tersebut dengan didampingi Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonarmed 11 diikuti seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad. Turut hadir para Babinsa Kodim 0705 Magelang, Anggota Polres Magelang dan Anggota Polres Magelang Kota dengan penuh semangat dalam aksi membagikan nasi kotak tersebut untuk membantu warga yang kurang mampu.

 


Paket yang dibagikan sejumlah 2.210 Box Nasi Kotak yang dibagi pada masing- masing sektor di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang serta dibagikan juga ke Panti Asuhan se-Magelang Raya.

 

Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat membantu masyarakat di Kota maupun Kabupaten Magelang dalam mendistribusikan nasi kotak dalam rangka "Kostrad Peduli" yang di selenggarakan langsung dari Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman.

 

"Sebagai bentuk perhatian terhadap warga berdampak PPKM, semoga dengan adanya aksi Kostrad Peduli ini masyarakat merasa terbantu dan mempermudah Masyarakat Kota Magelang dalam mendapatkan makanan di tengah pandemi Covid-19", Tuturnya.

 

Kegiatan ini merupakan kebijakan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H yang di sampaikan kepada Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., M.M. bahwa seluruh Prajurit Kostrad harus selalu mendukung dan membantu masyarakat di wilayah binaannya terutama dalam situasi PPKM di masa Pandemi Covid-19 saat ini, kiranya semua amal baik yang kita kerjakan saat ini dapat di terima oleh Allah SWT, Aamiin.

 

Pada kesempatan yang sama Media Lpk Trankonmasi juga   minta pendapat salah satu Ketua Ormas DPC Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Magelang Sriyanto Ahmad memberikan apresiasi yang tinggi.

 


“Hal ini sesuai misi kostrad mejadikan  Prajurit yang profesional untuk menciptakan keseimbangan    regional dan nasional dalam rangka menjaga  stabilitas nasional  SALAH SATUNYA ADALAH   DENGAN KEGIATAN Baksos ,” ucap Sri Ahmad.

 

“Sesuai arahan Yon Armed 11  bahwa armed tidak hanya jago nembak, jago bela diri tetapi juga jago Bakti sosial salah satunya dengan bantu nasi kotak pada masyarakat terdampak Pandemi Covid 19  dengan diberlakukannya PPKM Darurat,” pungkasnya.

 

(Trasno Trankonmasi)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »