Babinsa Bersama Petinggi Desa Kaligarang Distribusikan Bantuan Pemerintah


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Desa Kaligarang  Koramil 08/Keling  Serma Rosidin bersama dengan Petinggi  Desa Kaligarang Rohmad Kusmanto  salurkan bantuan pemerintah, berupa beras, Mie  dan Bihun kepada warganya yang kurang mampu ditengah Pandemi Covid - 19 yang saampai saat ini belum berakhir, Kamis 22 Juli 2021.

 

Dampak dari Pandemi Covid yang berkepanjangan sangat berpengaruh  dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Untuk meringankan beban masyarakat  Pemerintah sudah banyak menyalurkan berbagai bantuan kepada warganya yang kurang mampu  baik bantuan tunai maupun non tunai.

 

Bantuan tunai yang diberikan kepada masyarakat langsung masuk ke rekening masing-masing penerima bantuan. Sedangkan bantuan non tunai yang diberikan pemerintah diwujudkan berupa sembako untuk meringankan beban kebutuhan atau memenuhi kebutuhan pokoknya.

 

Kebijakan Pemerintah dari PPKM Mikro ditingkatkan menjadi PPKM Darurat, tentunya berpengaruh pada perekonomian masyarakat, karena aktifitas masyarakat dibatasi dengan waktu yang  ditentukan  dan semua itu harus kita patuhi bersama,  akan tetapi perli kita sadari bersama bahwa semua itu untuk memutus penyebaran penularan Virus Covid -19 ini.

 

Sebagai satgas PPKM desa, kami bersatu padu di lapangan tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, baik melalui medsos medsos yang ada maupun woro-woro keliling desa. Sistim jogo tonggo yang diterapkan banyak membantu bagi warga yang melasksanakan isolasi mandiri. Dari Jogo Tonggo inilah bisa kita lihat persatuan, kebersamaan sesama warga, dimana warga saling bantu membantu satu sama lain.

 


Petinggi Desa Kaligarang, Rohmad Kusmanto mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuan beras, mie , bihun yang diberikan oleh Pemerintah saat ini. Penyaluran bantuan melalui Babinsa merupakan gerak cepat yang dapat meringankan beban warganya ditengah PPKM Darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah.

 

Begitu pula ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan oleh warga penerima bantuan, harapan Kami sebagai Babinsa, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warganya, pungkas Serma Rosidin.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »