Giat Apel Tim Vaksinator Covid-19 Polres Jepara

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka mewujudkan Indonesia bebas covid-19, Polres Jepara menggelar giat Apel Tim Vaksinator Covid-19 Polres Jepara bertempat di halaman Polres Jepara, Jum’at (16/ 07/2021).

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H, S.I.K, M.H., Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama S.I.K., PJU Polres Jepara, Pama Polres Jepara, Direktur Akbid Al Hikmah Mayong ibu Dr. Ita Rahmawati, S.Si.T., M.Kes, Wakil direktur bidang kemahasiswaan Akbid, serta 41 orang Tim relawan Vaksin Covid 19 dari Akbid Al Hikmah Mayong dan Klinik Masyitoh Jepara

 

Dalam acara tersebut Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H, S.I.K, M.H. memberikan arahan seputar PPKM Darurat.

 

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini masih di berlakukan program PPKM Darurat yang dilaksnakan dari tanggal 3 s.d 20 Juli 2021 dikarenakan adanya lonjakan kasus Covid 19 pasca lebaran dan kemunculan Varian baru diwilayah Indonesia,” ucap halaman Polres Jepara telah

 

“Program PPKM Darurat ini diberlakukan pada 48 kabupaten/kota dengan asesmen situasi pandemi Level 4 dan 74 kabupaten/kota dengan asesmen situasi situasi pandemi level 3 di pulau Jawa dan Bali,” lanjutnya.

 


Target dengan dilaksanakannya PPKM Darurat adalah adanya penurunan angka di bawah 10.00 kasus/hari, baru dinyatakan berhasil.


Keberhasilan dalam program PPKM darurat ini yaitu dengan target penurunan terhadap penambahan kasus Covid19 menjadi kurang dari 10.000 kasus/hari

 

Hal itu sejalan dengan program pemerintah sebagai upaya penurunan dan penyebaran Covid19 Kepala Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan yang diberi nama "Gerai Vaksin Presisi".

 

Sedangkan target vaksinasi adalah sebanyak 1juta dosis per hari, sehingga polri khususnya Polres Jepara sangat membutuhkan peran serta relawan di bidang kesehatan untuk bersama sama mensukseskan dan mengoptimalkan program vaksinasi di wilayah Kab. Jepara.

 

“Dengan adanya program vaksinasi 1juta sehari ini akan dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19,” tambah Kapolres Jepara.

 

Kapolres Jepara menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab. Jepara untuk berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi Covid 19 yang tersedia di gerai Vaksin Presisi Polres Jepara yang ada di seluruh kecamatan diwilayah Kab. Jepara.

 

Dalam sambutannya,  Direktur Akbid Al Hikmah Mayong ibu Dr. Ita Rahmawati, S.Si.T., M.Kes, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Jepara yang telah memberi semangat kepada tim relawan vaksin Covid 19.

 

“Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid 19 khususnya di wilayah Kab. Jepara kami memohon dukungan dalam pelaksanaan kedepan sehingga kasus Covid 19 di wilayah Kab. Jepara semakin menurun,”tambahnya.

 


Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat dan semangat dari Kapolres Jepara kedpada tim relawan Vaksin Covid 19.

 

Selama berlangsungnya kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

 

(J Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »