Jepara : Babinsa,Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Warganya


 

Jepara,lpktrankonmasi.com

 

 Anggota Koramil 06/Welahan Babinsa Desa Teluk Wetan Kopda Nicky bersama Bhabinkamtibmas Desa Teluk Wetan Bripka Heru dan Tim Satgas PPKM Mikro Desa Teluk Wetan melaksanakan pendampingan vaksinasi warga Desa Teluk Wetan yang di laksanakan oleh Tim kesehatan UPTD Puskesmas Welahan l di Balai Desa Teluk Wetan Kecamatan Welahan, Senin (12/7/2021).


Pendampingan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19. Kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan di balai desa Teluk Wetan diikuti 174 orang. 


"Sesuai hasil screening dari tim Puskesmas Welahan I, dari jumlah peserta pendaftar sebanyak 22 orang yang tidak lolos untuk divaksin, ada beberapa hal yang menyebabkan warga tidak jadi melaksanakan vaksin, antara lain kurang enak badan, sedang mengkonsumsi obat dari resep dokter dan beberapa hal lain yang menurut Tim Screening tidak boleh melaksanakan vaksin," ujar Kopda Nicky.


Babinsa juga menyampaikan kepada warga tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksin.



"Dikarenakan vaksin tidak dapat mengobati Covid 19, vaksin untuk menambah kekebalan tubuh terhadap Covid 19," pungkasnya.


Turut  hadir dalam pendampingan vaksinasi Petinggi Desa Teluk Wetan Budi Santosa, S.Pd beserta perangkat, Tim Puskesmas Welahan I dipimpin Kapuskes Welahan I dr. Nurikan beserta 10 orang anggota, Babinsa Desa Teluk Wetan Kopda Nicky, 2 anggota Satgas BKO Yonkav 2/TC , Bhabinkamtibmas Desa Teluk Wetan Bripka Heru, Bidan Desa Teluk Wetan Ibu Frida, Tim satgas PPKM Mikro desa Teluk Wetan.


(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »