Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil 07/Bangsri Gotong Royong Dalam Pengecoran Jalan


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Babinsa desa Bangsri Pelda Eko bersama 6 anggota koramil 07/Bangsri dan masyarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan sepanjang 373 meter dan lebar 2,5 meter  di  RT 01 RW 15 Desa Bangsri kecamatan  Bangsri, kamis (29/07/2021).

 

Peran seorang Babinsa di wilayah binaanya, harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan, Pelda Eko  bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukanya juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

 

"Pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di desa Bangsri, karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman di gunakan. Melalui proses musyawarah masyarakat, di sepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pengecoran jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga," terang Pelda Eko.

 


"Dengan adanya jalan di perkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya," tambahnya.

 

Marno yang merupakan warga setempat  mengucapkan terimakasih atas peran serta babinsa dalam setiap kegiatan di masyarakat, "Kehadiran Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga dalam pengecoran jalan ini, masih dengan seragam lengkap babinsa tanpa ragu ikut berjibaku dengan kami," tutupnya

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »