RSD Ketapang Rawat 52 Pasien COVID-19, 23 Meninggal Dunia


Foto: Ilustrasi


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Lonjakan kasus COVID-19 di pantai utara (Pantura) Sampang sangat memprihatinkan. Sekitar 52 orang terpapar COVID-19 dan dirawat di RSD Ketapang, Kabupaten Sampang, Jum’at (16/07/2021)

 

 

Dari 52 orang yang terpapar COVID-19, ada sekitar 23 orang yang terpapar virus COVID-19 tersebut meninggal dunia, serta sisanya dalam tahap pemulihan," kata Dokter Juan Setiadi Zenniko Sp.An, Direktur RSD Ketapang.

 

Dari 23 pasien yang meninggal dunia penguburannya pun mengikuti protokol COVID-19, cukup banyak yang meninggal akibat virus yang mematikan ini.

 

Ia berharap kepada masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti memakai masker dan juga rajin mencuci tangan. Agar tidak terjadi korban COVID-19 berikutnya.

 

"Jangan lupa untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sebanyak dua kali, supaya imun disuatu kelompok itu menjadi kuat dan tidak gampang terpapar COVID-19. Karena secara otomatis kalau sudah divaksin imunnya akan kuat dengan sendirinya," harapnya.

 

 

Pihaknya juga mengatakan, jangan sekali-kali tidak percaya dengan adanya virus ini, karena virus nyata dan COVID-19 ini bukan hanya menyerang Indonesia. Akan tetapi, juga menyerang Negara lain seperti America dan juga Arab Saudi.

 

"Maka tetap patuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Serta jangan lupa jaga imun dan iman, dan kami butuh dukungan dari masyarakat untuk mengatasi sebaran COVID-19 yang saat ini terjadi di wilayah Pantura Sampang. Ayo masyarakat ikut mencegah agar tidak ada korban berikutnya," tandasnya. (Ries)


 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »