Seorang Ayah Cari Barteran Karena Tak Punya Uang, Kapolresta Surakarta Turun Tangan


 

Solo, lpktrankonmasi.com

 

Pemilik akun Facebook, Gilang Perdana, mengunggah postingan berisi tawaran barter sepasang sepatu bekas ditukar dengan sekotak susu untuk anak usia satu tahun. Postingan itu ia unggah di salah satu grup Facebook, Sabtu (31/7/2021).

 

“Mohon maaf saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merek draxvil ukuran 41 saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg. Mohon maaf jangan tanya harga, saya tidak menjual hanya ditukar.” tulis akun Gilang Perdana.

 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, yang mengetahui postingan itu langsung memerintahkan anggotanya bergerak mencari pemilik akun itu. Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo, Iptu Uki, pun langsung mencari kediaman pemilik akun itu sembari membawa susu sesuai kebutuhan pemilik akun itu.

 

“Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service,” papar Uki mewakili Kapolresta.

 

Menurutnya, Ari menawarkan untuk menukarkan sepatu bekas itu karena tidak memiliki uang untuk membeli susu. Ia terkena musibah, sepeda motornya rusak berulang kali. Sehingga, uang milik Ari digunakan untuk perbaikan sepeda motor.

 

“Uangnya dipakai memperbaiki kendaraan, saat ini yang bersangkutan sudah kami beri susu untuk putri bungsunya,” papar dia.

 

Ari Prasetyo, mengucapkan terima kasih atas rasa perhatian kepolisian yang langsung mengirim susu untuk anak bungsunya.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »