Virus Varian Delta Masuk Ke Sampang, Ayo Lakukan Vaksin

 

Sekda Kabupaten Sampang saat menggelar pers rilis di aula Pemkab Sampang (Foto: Varies)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Lonjakan kasus COVID-19 sangat tinggi, bahkan kini status Kabupaten Sampang mulai berubah warna dari merah menjadi warna hitam, dan kini virus varian delta sudah menyebar di Kabupaten Sampang, Jum at (16/07/2021)

 

Sekda Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan saat menggelar pers rilis di aula Pemkab Sampang, lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Sampang sangat tinggi. Untuk mencegah penyebaran COVID-19 sebenarnya gampang, kita patuhi protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi agar Kabupaten Sampang. Seperti di Europa bebas bermasker," ucap Sekda Kabupaten Sampang.

 

Menurut Yuliadi Setiawan, mari kita sukseskan vaksinasi nasioanal. Agar imun disuatu kelompok itu menjadi kuat dan tidak gampang terserang virus COVID-19," jelasnya.

 

 

AKBP Hafidz, Kapolres Sampang, saat ini Kabupaten Sampang dalam keadaan tidak biasa, karena Sampang sudah termasuk Zona hitam. COVID-19 di Sampang ada dua yang pertama virus dari Wuhan China dan yang ke kedua ledakan dari Kabupaten Bangkalan ialah virus varian delta.

 

 

"Mari kita hindari kerumunan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19. Karena di Kabupaten Sampang hampir setiap hari ada warga yang meninggal akibat terpapar COVID-19," kata AKBP Abdul Hafidz.

 

Sementara itu dari 100% masyarakat di Kabupaten Sampang yang melakukan vaksin baru mencapai di angka 5%. Ayolah sukseskan vaksinasi COVID-19," harapnya.

 

Sedangkan Plt Dinkes Sampang, Agus Mulyadi, lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Sampang hampir mirip dengan Kabupaten Bangkalan. Sekarang varian delta sudah mulai menyebar di Kabupaten Sampang.

 

"Dalam menangani COVID-19 Pemerintah Kabupaten Sampang tidak berjuang sendirian. Butuh bantuan dari masyarakat dan juga teman-teman media yang ada di Kabupaten Sampang agar Kabupaten Sampang pulih kembali dan kembali dalam keadaan normal," tandasnya. (Ries)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »