Waspada, Penipuan Mengatasnamakan Kantor Kecamatan Banyuates

Salah satu warga Dusun Lon Seleng, Desa Batioh mendatangi kantor Kecamatan Banyuates setelah menjadi korban penipuan oleh oknum tidak bertanggung jawab (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Aksi penipuan dengan mengatasnamakan Kecamatan Banyuates, telah terjadi di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jum at (02/07/2021)

Modus pelaku berpura-pura menjadi staff Kecamatan Banyuates dan mendatangi korbannya, mengabarkan bahwa mendapatkan bantuan sebanyak tiga juta delapan ratus.

Dan untuk mencairkan bantuan tersebut, korbannya diharuskan membayar uang muka sebesar lima ratus ribu. Akhirnya korbannya langsung membayar uang muka tersebut, serta diberi tanda terima berupa kwitansi yang di tanda tangani pelaku yang bernama Heru Susanto," Kata Hoderi staff pemerintahan Kecamatan Banyuates yang asli dari Desa Batioh.

Menurut Hoderi yang juga mantan Sekretaris Desa Batioh, ada dua orang yang kena tipu yang pertama warga Dusun Gendungan,  Desa Batioh pada hari Senin 28 Juni 2021 dan yang kedua warga Dusun Lonseleng, Desa Batioh pada hari Kamis 01Juli 2021," Jelas Hoderi.

Camat Banyuates, Fajar Sidiq mengatakan," Jika ada hal yang janggal seperti ini, tolong warga jangan percaya. Karena bantuan yang selama ini di gelontorkan oleh pemerintah pasti melibatkan pemerintahan Desa dan pencairannyan melalui rekening, jadi saya selaku pimpinan wilayah di Kecamatan Banyuates jika ada oknum yang mengatasnamakan kantor Kecamatan Banyuates harap segera melaporkan hal tersebut. Agar tidak terjadi penipuan berikutnya," Harapnya.

Sedangkan AKP Dodi Pratama, Kapolsek Banyuates juga menghimbau, kepada warga Kecamatan Banyuates yang didatangi oknum dari instansi manapun dan di iming-imingi dapat bantuan. Tanyakan dulu identitasnya dan juga kartu PNS-nya, jadi intinya jangan mudah percaya. Untuk dugaan penipuan yang mengatasnamakan kantor Kecamatan Banyuates hingga saat ini masih belum ada laporan," tandasnya. (Sen/Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »