Animo Para Peserta Sambut Antusias Vaksin Gratis Bersama ALMI

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Sebuah ide dan gagasan yang didorong atas rasa kemanusiaan yang peduli terhadap masyarakat dengan melihat fenomena yang terjadi, belum berakhirnya pandemi covid-19. ALMI Jepara ( Aliansi Lintas Media Indonesia) menggelar kegiatan vaksin gratis yang bertempat di kantor Kecamatan Jepara, /jl. Brigjend Katamso, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Minggu, (15/8/21).

 

Giat vaksin gratis ini disambut dengan antusias oleh para peserta, sejak pukul 06.00 mereka mulai berdatangan ke lokasi. Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui online ataupun datang mendaftar langsung di lokasi melalui panitia.

 

Hadir dalam giat tersebut personil tenaga kesehatan dari Puskesmas Jepara, Kapolsek Jepara Kota Iptu Noor Biyanto, S.H, MH, Personil dari Koramil 01/Jepara dan Ashadi SH, MH, Kasi Stpol PP Kabupaten Jepara sekaligus Pejabat Plt Kelurahan Ujung Batu, Kabupaten Jepara.

 


Kegiata vaksinasi ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema bertajuk “Tangguh Indonesia Tangguh” seperti yan disampaikan oleh ketua ALMI Jepara Edy Prasodjo yang lebih akrab dipanggil dengan Edy John, didampingi oleh beberapa pengurus lainnya, seperti Kartini, Enny, Ninik, Maskuri, Susiyanto, Badi, Anik, Taufiq, Agus, Didik Yai, Edy Putra dan Puji Sumono.

 

Hadir pula dalam even tersebut beberapa anggota  panitia kegiatan, Sunarso, Tari dan Andrian Once Anshory dari MRC Jepara serta terlihat perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila, Lindu Aji Jepara, Barisan Patriot Peduli Indonesia (LSM BPPI), LSM GJL, LSM Pelita, GMPK, LMPI, Watch Relation of Corruption (WRC-PANRI). Kegiatan vaksinasi gratis iki juga sepenuhnya didukung oleh pengusaha, perusahaan kontraktor, petinggi-petinggi / kepala desa dari PPD (Paguyuban Pamong Desa) Jepara  dan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-Papdesi), seperti petinggi desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Sukambali, serta tampak hadir anggota PERADI ” Perhimpunan Advokat Indonesia " Kabupaten Jepara. Acara juga didukung oleh beberapa anggota DPRD Jepara dari berbagai fraksi, termasuk perwakilan dari Partai Emas nampak.hadir di lokasi.

 

“Kegiatan vaksin untuk warga masyarakat Kabupaten Jepara ini, dilaksanakan bekerja sama antara  ALMI Jepara dan MRC, serta di dukung oleh Puskesmas Jepara, juga bantuan dari beberapa LSM dan Ormas di wilayah Kabupaten Jepara,” ujar Edy John.

 

Edy John mengatakan,” Saya senang atas kesadaran warga masyarakat untuk ikut vaksin agar terhindar dari terpapar Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Jepara, terlihat blangko pendaftaran langsung ludes dalam sekejap dan peserta sendiri tampak mulai jam 06.00 WIB, mulai memenuhi ruangan kantor Kecamatan Jepara, untuk memperoleh vaksin gratis yang di selenggarakan oleh ALMI Jepara,” katanya.

 

Tampak di lokasi beberapa wartawan atau awak media dari berbagai perusahaan pers, baik wartawan, Kabiro atau Kaperwil Jawa Tengah, sangat bersemangat membantu pelaksanaan vaksinasi gratis, bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Jepara.

 

Setelah acara vaksin selesai, dilanjutkan pembagian sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan di lokasi yang sama di kantor Kecamatan Jepara. Secara simbolis perwakilan dari ALMI Jepara, MRC, Ormas dan LSM menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

 

Acara vaksinasi gratis oleh ALMI Jepara, berlangsung sukses, terlihat dari antusiasme warga masyarakat yang berduyun-duyun sejak pagi hari untuk datang dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia vaksin.



Dalam kegiatan tersebut jumlah  vaksin yang disalurkan sebanyak 200, langsung ludes hanya dalam hitungan menit. Alhamdulillah. 

 

(J Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »